Luna Maya Pakai Busana Bermakna Semangat Malayahati di IMA Awards

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Luna Maya. Instagram

Luna Maya. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Luna Maya menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Favorit di Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019 pada Kamis, 14 Maret 2019 di MNC Studio. Keberhasilan tersebut diraih berkat perannya sebagai Suzanna dalam film “Suzanna Bernafas dalam Kubur”.

Baca: Pesan Luna Maya, Jangan Cinta Terlalu Dalam

Saat menyampaikan pidato kemenangan, Luna Maya mengobarkan semangat kepada setiap perempuan agar jangan takut jatuh. "Harus bangkit lagi. Strong," ucap Luna Maya. Dorongan kepada kaum perempuan yang disampaikan Luna Maya senada dengan busana yang dia kenakan. Pada IMA Awards 2019, Luna Maya memakai koleksi The Fearless Charm dari brand Agnala.

Koleksi ini terbilang istimewa karena baru dipamerkan saat label itu mengikuti Paris Fashion Week 2019. Agnala menjadi satu-satunya brand asal Indonesia di acara fashion show yang diselenggarakan oleh Oxford Fashion Studio, organisasi asal London. Seorang pendiri label Agnala, Gita Agustina mengatakan tema The Fearless Charm terinspirasi dari seorang pahlawan Indonesia, Malahayati, seorang laksamana dari Kesultanan Aceh.

Luna Maya. Instagram

"Malahayati adalah laksamana wanita pertama di dunia modern. Malahayati juga sangat kuat dan dihormati oleh negara Belanda dan Inggris pada zamannya,” ucap Agustina saat dihubungi Tempo, Sabtu 16 Maret 2019. Dia menjelaskan, busana yang dipakai Luna Maya itu dirancang oleh Tessa Fedilla. "Kami bertiga, saya, Sonang Nadia, dan Tessa adalah saudara ipar. Jadi, saya dan Sonang memberikan ide rancangan, Tessa yang mewujudkannya ke dalam desain.”

Baca juga: Luna Maya Jadi Suzzanna, Berapa Banyak Dia Kuat Makan Sate?

Gita Agustina menjelaskan busana yang dipakai Luna Maya kental nuansa Indonesia karena memadukan inspirasi pejuang Aceh dan penggunaan tenun Garut. “Outer biru navy dan kemeja coklat terbuat dari bahan tenun Garut dengan detail manik-manik. Garis leher yang tinggi juga menjadi fokus desain pada outer," ucap dia.

Aktris Luna Maya memberikan sambutan pada acara Indonesian Movie Actors Awards atau IMA 2019 di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2019. Luna Maya terpilih sebagai pemeran wanita pria terfavorit dalam Film Suzanna: Bernapas Dalam Kubu. Instagram/@imaawards

Untuk bawahan berupa celana panjang, mereka memilih bahan satin silk dengan potongan lurus. Detail di bagian tangannya adalah tile bordir. Mengenai pemilihan busana tersebut, tim Agnala hanya berkomunikasi dengan Bimo Permadi, penata gaya Luna Maya di IMA Awards 2019. Menurut Gita, tidak ada proses pengepasan dan busana diambil dua hari sebelum acara IMA Awards 2019.

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."