Suka Makeup atau Tidak, Jangan Lupa Perhatikan 3 Bagian Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa wanita suka makeup lengkap setiap keluar rumah. Namun ada juga yang tampil percaya diri tanpa makeup. Pilihan itu tentu tergantung pada aktivitas dan suasana hati kita.

Baca juga: Tips Makeup: Ingat 5 Hal Penting Sebelum Beli Lipstik

Apa pun pilihan Anda suka makeup atau tanpa makeup sebelum beraktivitas, ada tiga bagian tubuh yang paling penting untuk diperhatikan yaitu mata, leher, dan kuku. Dengan sedikit memperhatikan ketiga bagian itu, dapat mengubah penampilan keseluruhan.

Mengutip laman Marie Claire, berikut tips yang dapat dilakukan untuk ketiga bagian tubuh tersebut.

#1. Mata
Biasanya kita paling sering dapat mendapatkan komentar “Kamu terlihat lelah,”. Anda dapat mengaplikasikan eyeliner putih atau menggunakan masker mata sebelumnya.

#2. Leher dan bahu
Para selebriti kerap tampil memukau di atas karpet merah dari ujung rambut sampai ujung kaki, karena mereka tentu tidak hanya mengutamakan makeup bagian wajah saja. Setelah menerapkan krim atau bedak di sepanjang puncak tulang pipi Anda, tambahkan ke bagian atas bahu dan tulang selangka.

Cara lainnya adalah dengan mencampur beberapa tetes foundation dengan lotion tubuh ke area tersebut. Ini akan membantu memastikan bahwa wajah Anda tidak memiliki warna berbeda dengan tubuh.

#3. Kuku
Tak punya waktu ke salon, bukan berarti harus mengabaikan area kuku. Oleskan krim tangan atau  minyak ke kutikula dan ratakan dengan buffer di empat sisi kuku untuk mencapai permukaan yang rata. Ini akan menciptakan kilau yang sehatpada kuku.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."