Ingin Punya Wajah Baby Face, Coba Trik Makeup Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bosan dengan riasan yang tebal? Coba beralih ke makeup wajah bayi atau baby face yang ringan dan memberi kesan segar pada wajah. Jika Anda sudah memiliki palet eyeshadow, liner, maskara, primer, als bedak, pemulas pipi, dan concealer akan mudah untuk mendapatkan tampilan baby face.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat tampilan baby face, seperti dikutip dari laman Boldsky, Minggu, 10 Maret 2019.

Artikel lain:

Full Makeup Vs Effortless Beauty, Kuncinya Ada di Sini

#Gunakan concealer
Sebelum memakai make up, sangat penting untuk menggunakan pelembab. Pelembab akan menutrisi kulit. Setelah selesai, gunakanlah concealer untuk menyembunyikan noda, bintik-bintik gelap, atau lingkaran hitam. Satu hal yang perlu diingat, Anda tidak harus menggunakan concealer ke seluruh wajah tapi di titik yang diperlukan saja. Untuk riasan baby face, Anda dapat menggunakan concealer hydrating ringan.

#Alas bedak
Setelah selesai menggunakan concealer, lanjutkan ke alas bedak. Gunakan foundation matte. Baurkan alas bedak dengan jari-jari dan campur dengan krim BB untuk mendapat tampilan yang lembut dan segar.

#Tutup dengan bedak
Setelah mengoleskan alas bedak, tutup dengan bedak tabur. Bedak tidak hanya membantu membuat wajah terlihat matte tetapi juga menjaga make up tetap awet. Untuk menghasilkan tampilan baby face terbaik, oleskan bedak di sepanjang rahang dan ujung dahi.

Ilustrasi remaja dandan. pinimg.com

#Tonjolkan tulang pipi
Langkah selanjutnya adalah fokus pada tulang pipi. Bayi umumnya memiliki pipi merah muda. Oleh karena itu, Anda harus memberi warna merah muda pada tulang pipi. Gunakan pemulas merah muda, beri titik pada tulang pipi dan baurkan menggunakan jari-jari dengan membuat garis lurus dari tengah ke arah telinga.

#Alis
Untuk mendapatkan tampilan baby face, pastikan alis tidak terlalu tebal. Jika memiliki alis yang tipis, gunakan maskara pada alis agar terlihat lebih berisi. Kemudian, ambil pensil alis dengan warna yang sama dan lukislah di sekitar tepi alis agar terlihat lebih tebal. Namun, jika sudah memiliki alis yang tebal, cukup gunakan sisir alis agar terlihat lebih rapih.

#Gunakan eyeshadow
Meski menggunakan eyeshadow, Anda harus mengaplikasikannya setipis mungkin. Agar kelopak mata terlihat terangkat, gunakan eyeshadow berwarna alami yang paling sesuai dengan warna kulit. Sedangkan untuk mata bagian bawah, buat titik-titik kecil menggunakan eyeshadow berwarna coklat di tepi luar mata.

#Lip balm
Pastikan Anda menggunakan lip balm berwarna merah muda atau lip gloss untuk menonjolkan bibir.

Baca juga:
Versi Terbaik Makeup di 2019, Lupakan yang Berlapis - lapis

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."