Perawatan Kecantikan dengan DNA Salmon, Kulit Awet Muda dan Sehat

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 15 Maret 2019 15:30 WIB
Perawatan Kecantikan dengan DNA Salmon, Kulit Awet Muda dan Sehat

CANTIKA.COM, Jakarta - Salmon dikenal kaya manfaat untuk manusia, termasuk untuk perawatan kulit. Euromedica Research Lab, pusat riset untuk perawatan kecantikan, menemukan DNA (Deoxyribonucleic acid) salmon bisa menjaga kulit agar tetap awet muda.

Baca juga: Skin Booster, Tren Perawatan Kecantikan yang Lagi Digemari

Pusat riset dan perawatan kecantikan itu memperkenalkan perawatan Rejuran, yang menggunakan DNA Salmon untuk mengaktifkan kembali kekuatan kulit. “DNA salmon adalah salah satu kandungan yang paling baik untuk manusia dan bisa menyembuhkan kulit dari kerusakan dan meregenerasi kulit,” tutur dr. Eliza Ennio Gunawan, Dokter Kecantikan di Euromedica Research Lab, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019. 

Euromedica Research Lab meluncurkan inovasi terbaru, Rejuran dan Alphabooster, di Jakarta Selatan, Rabu 13 Maret 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

Eliza menambakan, DNA salmon memiliki adaptasi yang sangat baik dengan kulit manusia tanpa menarik respon imun. Perawatan kecantikan Rejuran ini menggunakan teknik injeksi yang berfungsi untuk meningkatkan kilau wajah, memperbaiki sel kulit yang rusak dan menstimulasi kolagen. “Untuk hari pertama setelah injeksi pasti akan terlihat merah, tapi besoknya itu langsung akan terlihat hasilnya,” lanjut Eliza.

Diah Ardhini Avianti (Head of Marketing Education), Ronaldi Rusli (GM Sales Euromedica Group) dan dr. Eliza Ennio Gunawan (Dokter Kecantikan di Euromedica) di Jakarta Selatan, Rabu 13 Maret 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perawatan ini. Pertama, kalau kulit sedang ada infeksi atau inflamasi radang seperti jerawat aktif, sebaiknya melakukan perawatan yang bertujuan untuk menyembuhkan masalah jerawat terlebih dahulu. Selain itu, untuk pasien yang alergi dengan makanan laut sebenarnya tidak dianjurkan untuk melakukan perawatan ini.

Kisaran harga untuk perawatan Rejuran ini juga tidak murah, seringkali dimulai dari Rp 30 juta untuk 3 kali perawatan. Namun dengan tiga kali perawatan, kulit wajah akan terlihat lebih berkilau, lembab, cerah, kencang dan lembut.