Skin Booster, Tren Perawatan Kecantikan yang Lagi Digemari

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 15 Maret 2019 13:01 WIB
Skin Booster, Tren Perawatan Kecantikan yang Lagi Digemari

CANTIKA.COM, Jakarta -  Perkembangan media sosial membuat orang ingin tampil maksimal setiap saat, terutama wanita. Dengan semakin banyak orang menggunakan media sosial, tentunya Anda tidak hanya ingin terlihat cantik di foto. Ini membuat tren perawatan kecantikan terus memberikan solusi baru untuk pengguna media sosial yang ingin tampil maksimal setiap saat.

Baca juga:  Rutinitas Perawatan Kecantikan Wanita Korea yang Bisa Ditiru

Sebelumnya, tren perawatan kecantikan yang paling digemari adalah pengencangan kulit. Seperti perawatan-perawatan anti penuaan sampai botox dan filler. Namun kini kulit kencang saja tidak cukup. Menurut dokter kecantikan di Euromedica, Eliza Ennio Gunawan, tren terbaru di dunia perawatan kecantikan adalah skin booster, yaitu perawatan yang memberi nutrisi pada kulit.

Skin booster tidak hanya untuk mengencangkan, tapi juga bisa mencerahkan kulit. “Sekarang kulit kencang saja tidak cukup, tekstur kulit juga harus dijaga,” jelas dr. Eliza Ennio Gunawan, di Euromedica Research Lab, Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Diah Ardhini Avianti (Head of Marketing Education), Ronaldi Rusli (GM Sales Euromedica Group) dan dr. Eliza Ennio Gunawan (Dokter Kecantikan di Euromedica) di Jakarta Selatan, Rabu 13 Maret 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

Eliza menjelaskan skin booster adalah perawatan intensif menggunakan alat suntik bernama Mesogun Injector. Alat ini memasukkan serum ke dalam lapisan dermis, dengan menggunakan lima jarum halus untuk memberikan hasil yang maksimal dan merata, membuat kulit menjadi lebih ternutrisi, cerah dan halus. “Tekstur kulit akan lebih halus, kerutan akan berkurang, dan pori-pori menjadi lebih kecil. Cocok untuk orang-orang yang suka beraktivitas di luar,” kata dr. Eliza.

Dua manfaat utama dari skin booster adalah untuk mengencangkan kulit dengan menstimulasi pembentukan kolagen yang dapat mencegah penuaan kulit dan menghambat produksi melanin untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Perawatan skin booster bisa bertahan dari 3-6 bulan sebelum melakukan perawatan lagi. Kisaran harga untuk perawatan ini adalah Rp 5 juta dan biasanya digunakan untuk menjaga kesehatan kulit bukan untuk memperbaiki kulit yang rusak.