Kate Middleton Pakai Lagi Gaun Alexander McQueen, Apa Bedanya?

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yunia Pratiwi
Kamis, 14 Maret 2019 19:15 WIB
Kate Middleton Pakai Lagi Gaun Alexander McQueen, Apa Bedanya?

CANTIKA.COM, Jakarta - Jangan selebriti, kita kadang merasa malu jika memakai gaun yang sama berkali-kali. Tapi Kate Middleton justru sering terlihat memakai busana yang pernah ia kenakan sebelumnya. 

Baca juga: Kate Middleton Ungkap Nama Panggilan untuk Putri Charlotte

Belum lama ini, istri Pangeran William itu kembali mencuri perhatian publik setelah terlihat mengenakan busana lamanya. Kate Middleton hadir dalam acara NPG Portrait Gala di National Portrait Gallery, London, Inggris, Selasa 12 Maret 2019. Ia tampil elegan mengenakan gaun bunga hitam rancangan Alexander McQueen yang pernah ia kenakan di BAFTA tahun 2017. 

Kate Middleton di NPG Portrait Gala di National Portrait Gallery, London, Inggris, Selasa 12 Maret 2019. Instagram/@kensingtonroyal

Meskipun gaun yang dikenakan sama, ada perubahan gaun tersebut khususnya di bagian lengan. Saat dikenakan di BAFTA 2017, lengan gaunnya dibentuk model sabrina, sehingga terlihat seperti off shoulder. Sedangkan, saat menghadiri NPG Portrait Gala, bagian lengan gaunnya terlihat berbentuk seperti cape

Penampilan Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton saat menghadiri ajang BAFTA di London, 12 Februari 2017. Kate mengenakan gaun rancangan Alexander McQueen. AP/Joel Ryan

Perubahan lainnya adalah pada gaya rambut Kate Midddleton. Kali ini ia membiarkan rambutnya digerai  hanya memakai aksesori tas tangan hitam. Momen pakai ulang bukanlah hal pertama dilakukan ibu tiga anak ini pada acara gala.

Sebelumnya ia pernah mengenakan gaun temperley hijau dengan lengan renda tipis. Gaun tersebut pernah ia kenakan pada tahun 2014, yang kemudian ia kenakan kembali pada BAFTA Awards 2018.

Wanita bergelar Duchess of Cambridge ini merupakan pelindung Galeri Nasional sejak Januari 2012. Potret resmi pertama Kate Middleton sebagai anggota kerajaan dibuat pada 2012 dan dipajang di sana. Lukisan tersebut dibuat pelukis Paul Emsley.

Artikel lain: Kate Middleton Tampil Elegan Kenakan Gaun Putih di BAFTA

Kate Middleton diketahui mempelajari sejarah seni di perguruan tinggi dan dikenal sebagai pecinta seni. Ia juga dikenal sebagai seorang fotografer yang rajin mengambil potret resmi anak-anaknya dan merupakan pelindung kerajaan pertama untuk Museum Victoria & Albert.

AURA