7 Alasan Tak Perlu Berteman dengan Pacar di Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pasangan makan bersama tapi sibuk main ponsel. wisebread.com

Ilustrasi pasangan makan bersama tapi sibuk main ponsel. wisebread.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir semua orang juga hidup di dunia maya, dengan membuat akun di media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Termasuk kamu dan pasangan. 

Baca juga: Hindari Asal Memilih Pasangan karena Takut dengan Status Jomblo

Meski begitu, rupanya Anda berdua belum saling berteman di media sosial. Tak masalah jika Anda dan pacar saling berteman di media sosial. Namun berteman dengan pasangan di media sosial ternyata tidak disarankan. Ini karena memiliki efek samping tertentu yang mungkin mempengaruhi hubungan dan ketenangan pikiran Anda.

Mengutip laman Boldsky, berikut beberapa alasan sebaiknya tidak berteman dengan pacar di media sosial.

#1. Merasa khawatir tak jelas
Bayangkan pasangan Anda suka memberi "Like" pada wanita lain. Juga, ketika pasangan membuka percakapan, memberi pujian, atau mengomentari profil wanita lainnya. Anda mungkin merasa kesal tanpa mengetahui alasan di baliknya.

#2. Hubungan rentan berakhir
Sebuah studi baru-baru ini mengklaim semakin banyak hubungan yang putus karena aktivitas media sosial. Ya, terkadang Anda terlalu memikirkan atau menganalisis perilaku pasangan di media sosial dan kemudian mempermasalahkannya.

#3. Beri ruang dan nikmati ruang sendiri
Dengan tidak berteman dengan pasangan, Anda dapat menikmati ruang Anda sendiri dan membiarkan pasangan menikmati ruangnya. Anda tidak perlu khawatir apakah pasangan melacak aktivitas Anda di media sosial, dan sebaliknya. Anda tidak perlu merusak suasana hati juga karenanya.

#4. Bebas menggunggah apa saja
Saat Anda berbagi foto atau mengunggah foto baru, Anda tidak perlu khawatir bagaimana reaksi pasangan jika dia bukan teman Anda.

#5. Tak pusing memata-matai
Bahkan jika dorongan untuk memata-matai pasangan muncul di dalam kepala, Anda tidak akan dapat melakukan itu jika tidak berteman dengannya. Ini akan memberi ketenangan pikiran.

#6. Pikiran tenang
Sebenarnya, mengecek pasangan saat sedang online hanya akan membuat Anda merasa tidak tenang, terutama jika pasangan terlihat online di malam hari. Pikiran Anda akan dipenuhi dengan kecurigaan tentang siapa yang dia ajak ngobrol sepanjang malam. Tapi jika Anda bukan 'temannya', Anda tidak perlu khawatir dengan hal-hal sepele seperti itu.

#7. Hidup damai
Banyak penelitian telah memastikan bahwa orang-orang yang tidak mengintip aktivitas online pasangan mereka cenderung lebih bahagia. Jika Anda tidak mempercayai pasangan, Anda dapat membicarakannya secara terbuka dan mencari solusi terbaik, alih-alih melacak aktivitas daringnya.

ANISA LUCIANA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."