Hindari Asal Memilih Pasangan karena Takut dengan Status Jomblo

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Selasa, 5 Maret 2019 21:48 WIB
Hindari Asal Memilih Pasangan karena Takut dengan Status Jomblo

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang merasa ketika hubungan asmara berakhir maka dunianya akan runtuh sehingga mereka terburu-buru mencari pasangan lain hanya demi menghindari status jomblo. Padahal, fase kesendirian juga sangat penting dalam proses menemukan pasangan baru yang lebih baik.

Ketika sebuah hubungan berakhir, Anda harus memutus rantai ketergantungan pada hubungan dengan orang lain. Jangan memaksakan diri berhubungan dengan orang baru hanya karena takut dengan status jomblo. Carilah kebahagiaan dari diri sendiri dan membangun kemandirian secara emosi akan membantu Anda menjadi stabil secara emosional.

Artikel lain:

Alasan Orang Takut Menyandang Status Jomblo
Jomblo Tak Selalu Menyedihkan, Ada 8 Manfaat Baiknya

“Jika mampu memahami diri sendiri lebih dari siapa pun, Anda akan mampu memahami orang lain lebih baik,” saran Carolin Muller, terapis psikolog daring asal Jerman. “Anda tahu kebutuhan dan ekspektasi diri sendiri sehingga akan memahami mengapa orang lain bersikap demikian.”

Belajar mengenal dan memahami diri sendiri juga akan sangat membantu dalam menemukan pasangan yang tepat di masa mendatang. Anda akan menyadari bahwa hubungan adalah tentang memberi, bukan menerima, dan akan merasa lebih percaya diri karena tahu apa yang harus dilakukan jika hubungan selanjutnya tetap tidak berjalan dengan mulus.

“Bayangkan, dua orang yang mencintai dirinya sendiri dan saling mencintai dengan tulus, yang saling memberikan cintanya alih-alih meminta. Ini adalah hubungan yang indah dan apa yang disebut dengan hubungan sehat,” tandas Muller.

AURA