Rutinitas Perawatan Kulit Jennifer Lopez di Usia 49 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Penyanyi Jennifer Lopez. Instagram/@jlo

Penyanyi Jennifer Lopez. Instagram/@jlo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta – Jennifer Lopez terlihat awet muda di usia 49 tahun. Selain menonjol dengan bentuk tubuh yang bugar, wajah Jennifer Lopez juga tetap bersinar di usianya saat ini. Selama lebih dari 30 tahun berkiprah di industri hiburan, penyanyi kelahiran New York ini selalu memberikan tampilan terbaik di atas panggung ataupun saat menjadi juri kontes musik, seperti American Idol.

Baca juga: Jennifer Lopez Ungkap Rahasia Cantik tanpa Jarum

Mengutip dari laman Harper’s Bazaar Australia, Jennifer Lopez membagikan rutinitas perawatan kulitnya. Hal yang paling dalam perawatan kulitnya adalah rutin menghapus makeup sebelum tidur. Menurutnya, tidur dengan makeup sudah terbukti merusak kulit dan memicu timbulnya keriput. Dia juga selalu menggunakan krim malam sebelum tidur untuk melembapkan kulit wajahnya. Selain itu, dia salah satu penggemar minyak alami untuk wajah agar menyegarkan kulitnya saat lelah.

Jennifer Lopez dan pacarnya Alex Rodriguez. Instagram/@jlo

Jennifer Lopez pun tak pernah lepas dari pemakaian tabir surya pada wajah. Meski dia meyakini paparan sinar matahari baik untuk kulit, khususnya kebutuhan vitamin D, tapi dia memilih tidak berlama-lama di bawah sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan penuaan dini, garis halus pada wajah, dan bintik-bintik. “Saya sangat percaya pada perlindungan tabir surya. Jadi, saya berusaha untuk tidak berlama-lama berada di bawah sinar matahari,” tuturnya saat dalam sesi wawancara Majalah InStyle.

Pemilik brand parfum Glow by JLo ini juga telah merasakan manfaat dari perawatan bahan asam glikolat pada kulit wajahnya. Jennifer Lopez telah menggunakan perawatan tersebut sejak beberapa waktu lalu. Dia pun membagikan rahasia itu kepada para penggemarnya bahwa bahan itu dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah, mencegah penyumbatan pori-pori di wajah, serta mengurangi jerawat ataupun flek.

Artikel lain: Kencan ala Jennifer Lopez, Tetap Seksi di Usia 48

Tak hanya rutin dan detail dalam menggunakan perawatan dari luar tubuh, Jennifer Lopez juga mementingkan peran mindfulness dan mencintai diri sendiri. Dia merasakan besarnya manfaat meditasi di pagi hari dan sebelum tidur. Dalam sebuah wawancara dengan laman Well + Good, dia berkata, “Bicara dengan diri sendiri itu penting. Saya ngobrol dengan diri sendiri setiap hari, beberapa kali dalam sehari. Kedengarannya klise dan omong kosong, tetapi itu benar dan bermanfaat. Usia itu ada di dalam pikiran Anda.”

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."