Alasan Alya Rohali Pilih Belanja Online setelah Subuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Alya Rohali, Putri Indonesia tahun 1996, di acara LazTalk x Miss Universe di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Alya Rohali, Putri Indonesia tahun 1996, di acara LazTalk x Miss Universe di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Maraknya pertumbuhan bisnis berbasis digital memberikan kebebasan waktu berbelanja bagi presenter Alya Rohali. Putri Indonesia 1996 ini mengaku sering belanja online via e-commerce ataupun media sosial. Menurutnya, banyak keuntungan belanja daring, mulai dari kemudahan bertransaksi, pembayaran, hingga kecepatan pengantaran.

“Saya suka belanja online. Biasanya belanja habis waktu subuh. Pagi-pagi sambil ngopi, pilih-pilih dan langsung belanja,” ucap Alya Rohali saat ditemui di Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Maret 2019.

Baca juga:
Cerita Alya Rohali Sempat Kesulitan Lari Pakai Hijab

Jenis barang yang dibelinya pun beragam, mulai dari kerudung hingga kaus kaki. Diungkapkan pula oleh perempuan 42 tahun ini, selain mudah, keuntungan belanja online karena banyak penawaran voucher dan potongan harga yang menarik. 

Tapi dia mengingatkan untuk menjadi pembeli yang cerdas dengan memperhatikan tingkat kebutuhan dari barang-barang yang ditawarkan dengan potongan harga menggiurkan.

Alya Rohali. (Blibli.com)

“Selain jeli menentukan skala prioritas dalam membeli, kita juga harus melihat kredibilitas online shop atau e-commerce seperti apa. Variasi dari satu produk yang ditawarkan. Terakhir, pilih yang cara pembayarannya enggak bikin ribet,” tukas ibu tiga putri ini. 

Selain itu, Alya tidak membeli semua barang kebutuhannya secara daring. “Aku memang sering belanja online karena beberapa pertimbangan tadi. Tapi tetap ada sejumlah barang tertentu yang dibeli langsung karena ada kepuasan tersendiri. Kita bisa lihat dan coba barang itu. Depends on kebutuhannya,” tutur istri Faiz Ramzy Rachbini ini.

Mantan presenter kuis “Siapa Berani” ini juga tidak menyiapkan anggaran khusus untuk belanja online. “Meskipun tidak ada anggaran untuk belanja daring, bukan berarti saya beli tanpa batasan. Pedomannya tetap seberapa butuh saya dengan barang itu,” tegasnya.

Artikel lain:

Terbiasa Berlari, Alya Rohali Canggung saat Menari

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."