Tips Penampilan Tetap Oke di Usia 40-an

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Nicole Scherzinger

Nicole Scherzinger

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usia 40-an, fit, dan menakjubkan adalah frase yang ingin didengar semua orang ketika memasuki umur 40 tahun. Sayangnya, tidak semuanya cukup beruntung mengalami proses penuaan yang cukup baik.

Penuaan adalah fenomena yang tak terelakkan. Anda pun berusaha mati-matian menangkal semua tanda-tanda penuaan. Ketika menjadi tua, terutama setelah usia 35, sel-sel mulai menua dan proses pembaharuannya mulai melambat. Akibatnya kulit dan tubuh yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Kini, ilmu kedokteran telah membuat kemajuan luar biasa. Anda bisa mengubah penampilan tampak lebih muda dengan operasi kosmetik. Tapi, tidak semua orang mau mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaiki penuaan serta menghindari efek samping operasi yang sangat ekstrem.

Baca juga:

Tips Cantik Murah dan Mudah dari Raline Shah, 5 Kali Sehari

Anda bisa mencoba tips berikut ini untuk membuat kulit tampak lebih muda, seperti dilansir Boldsky. Siapa tahu penampilan Anda bisa seperti penyanyi Nicole Scherzinger yang tetap oke di usia paruh baya.

#Pengelupasan rutin
Pengelupasan adalah kunci untuk mendapatkan kulit tampak lebih muda. Saat menua, sel-sel mati akan berkumpul pada kulit sehingga menjadi kering dan kasar. Lakukan scrubbing wajah dengan baik.

#Gunakan krim khusus antipenuaan
Gunakan krim atau losion yang dibuat khusus untuk antipenuaan. Krim ini akan meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan menyingkirkan keriput serta garis-garis halus dengan mudah.

#Pijat secara rutin
Pijat wajah secara rutin. Selain itu, Anda juga bisa memijat daerah sekitar mata setiap malam untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

#Tutupi uban
Pertimbangkan mewarnai rambut untuk menutupi uban. Uban tidak bisa dihindari pada usia 40 dan bisa membuat Anda terlihat jauh lebih tua.

#Tubuh selalu terhidrasi
Cobalah minum air sebanyak mungkin agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Minum teh hijau sebagai antioksidan yang akan menjaga kulit tampak lebih muda.

#Trik make up
Pelajari trik make up sederhana yang bisa membantu menutupi garis-garis halus dan bintik-bintik penuaan dalam sekejap.

#Rutin berolahraga
Olahraga membantu mengencangkan kulit kendur dengan mengencangkan tubuh sehingga membuat Anda terlihat lebih bugar dan lebih muda.

Artikel lain:
3 Prinsip Hidup Sehat Supaya Tubuh Segar Sampai Tua

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."