Resep Onigiri Ayam Jamur yang Oke buat Segala Suasana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Onigiri Ayam Jamur

Resep Onigiri Ayam Jamur

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda pasti sangat familiar dengan makanan yang satu ini. Onigiri adalah makanan khas Jepang yang berbentuk segitiga berisi nasi dicampur daging atau sayuran yang dibalut dengan rumput laut atau nori. Onigiri saat ini banyak ditemukan di swalayan. Ketika Anda malas untuk keluar rumah tapi ingin makan onigiri, kenapa tidak mencoba membuat resep Onigiri Ayam Jamur sendiri di rumah.

Resep Onigiri Ayam Jamur cocok dijadikan menu makan malam buat yang sedang diet. Onigiri Ayam Jamur ini merupakan camilan yang dapat mengenyangkan. Dalam mengolah resep Onigiri Ayam Jamur ini Anda juga tidak membutuhkan banyak bahan dan dalam sekali buat resep Onigiri Ayam Jamur ini Anda akan memperoleh 4 porsi.

Artikel lain:
Resep Puding Busa Semangka yang Pasti Disuka Si Buah Hati
Camilan Sehat Kroket Tahu Daging Sayur, Yuk Olah Resepnya

Bahan:
- 250 gram nasi pulen jepang
- 100 gram dada ayam
- 1 lembar daun salam
- 2 siung bawang putih, cincang
- ½ buah bawang bombai, iris
- 4 buah jamur shitake, iris
- ½ sdm soy sauce
- 1 sdm saus tiram
- 2 sdm kecap manis
- Gula, garam, dan merica bubuk secukupnya

Topping:
- 1 lembar nori, potong panjang
- 1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuat:
1. Rebus ayam dengan daun salam dan sedikit garam hingga matang, angkat. Tiriskan lalu suwir ayam, sisihkan.

2. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, masukkan ayam, jamur, soy sauce, saus tiram, kecap manis, gula, garam, dan merica bubuk, aduk rata. Masak hingga bumbu meresap, angkat.

3. Pisahkan jamur dari tumisan ayam, sisihkan. Ambil 2 sdm nasi, beri tumisan ayam kemudian kepal dan bentuk lonjong. Beri jamur di atas nasi kemudian lilit nasi dengan nori. Lakukan hingga nasi habis. Sajikan dengan taburan daun bawang di atasnya.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."