Dua Lipa Eksperimen Gaya Busana, dari Feminin sampai Maskulin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Dua Lipa, tampil membawakan lagu New Rules dalam acara Billboard Music Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 21 Mei 2018. Chris Pizzello/Invision/AP

Dua Lipa, tampil membawakan lagu New Rules dalam acara Billboard Music Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 21 Mei 2018. Chris Pizzello/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan penyanyi Dua Lipa kerap mencuri perhatian. Mulai dari suara seraknya sampai gaya busana dan makeup. Ia bahkan kerap mendapat pujian sebagai selebriti dengan busana terbaik. 

Baca juga: Kiat Dua Lipa agar Tampil Modis tanpa Kesan Berlebihan

Dua Lipa gemar bereksperimen dengan berbagai gaya busana. Salah satu gaya yang lekat dengannya adalah paduan bra dengan celana olahraga. Namun, ia mengaku tidak menetapkan batasan dalam berpakaian. Baginya, semua orang bebas berpakaian sesuka hati.

"Anda bebas mengenakan apa yang Anda ingin kenakan dan apa pun yang Anda ingin tunjukkan kepada dunia. Dan saya rasa tak ada seorang pun yang berhak memberi tahu apa yang bisa atau tidak bisa Anda pakai," tegas penyanyi berdarah Albania ini.

Maka menurut Dua Lipa tak masalah jika wanita memakai busana pria. Tak heran gaya feminin sampai maskulin dicobanya. Namun satu gaya lekat dengannya adalah gaya kasual lewat paduan atasan yang memperlihatkan perut rampingnya (terkadang hanya dengan bra) dan celana olahraga. Sesekali, ia menumpuk busananya dengan kemeja atau blazer.

 Dua Lipa sesekali menumpuk busananya dengan kemeja atau blazer. (Billboard)
Dua Lipa sesekali menumpuk busananya dengan kemeja atau blazer. (Billboard)

Ketika melenggang di karpet merah, Dua Lipa beberapa kali tampil dengan atasan yang memperlihatkan perutnya dan celana panjang. Meski sering terlihat dengan gaya busana itu, ia enggan mengklaim gaya itu adalah ciri khasnya. "Saya tidak pernah mau menempatkan diri saya dalam sebuah kotak dan berkata, 'Ini gaya saya dan busana itu harus ada dalam lemari saya,'" ujar peraih Grammy Award untuk kategori Best Dance ini.

Artikel lain: Tren Cat Kuku Bergeser, Bukan Lagi Warna Merah, Ungu, atau Hitam

Wanita berpostur 175 centi meter ini punya cara unik mencoba gaya busana baru. Ketika berada di kota tertentu, Dua Lipa akan mengajak desainer lokal untuk berkolaborasi. 

"Misalnya, jika saya sedang berada di Berlin, saya akan memakai busana karya desainer di sana. Penting untuk mengeksplorasi dan mencoba hal baru serta tumbuh bersama para desainer yang tengah berkembang ini, karena saya seorang artis yang tengah berkembang pula. Dengan cara ini, kami bisa tumbuh dan berubah bersama," ujar Dua Lupa yang kerap menggunakan busana mewah dari rumah mode ternama seperti Alexander Wang, Loewe, dan Marc Jacobs.

AURA 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."