Sate Unik dari Putih Telur, Coba Deh Resepnya

Resep Satai Putih Telur

kuliner

Sate Unik dari Putih Telur, Coba Deh Resepnya

Selasa, 26 Februari 2019 16:46 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Mungkin selama ini Anda mengenal sate hanya menggunakan daging ayam atau kambing saja. Ternyata, putih telur juga bisa dijadikan sate. Sate Bakar Putih Telur ini juga tak kalah enak dibandingkan sate pada umumnya.

Resep Sate Bakar Putih Telur ini sangat praktis dalam pengolahannya. Anda siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, lalu masak putih telur dengan bumbu kemudian tusuk seperti sate, dan tinggal dibakar. 

Coba juga:Resep Kue Tapai dengan Putih TelurResep Pempek Putih Telur, Beda Bahan Sama Lezat

Bahan: - 400 gram putih telur - 1 batang daun bawang, iris tipis - ½ sendok teh kaldu ayam bubuk - ½ sdt garam - ¼ sdt merica bubuk

Bumbu kacang:  - 150 gram kacang tanah, goreng - 4 buah cabai merah keriting, goreng - 2 butir kemiri, sangrai - 4 sdm gula merah sisir - ½ sdt garam - 500 mililiter air - 2 sdm kecap manis

Pelengkap:  - Plastik es lilin secukupnya - Tusuk sate secukupnya

Cara membuat: -Bumbu kacang: Haluskan semua bahan, masak hingga matang dan mengental, sisihkan.

-Campur putih telur, daun bawang, kaldu ayam bubuk, garam, dan merica bubuk, aduk rata. Masukkan ke dalam plastik es lilin kemudian kukus selama 30 menit atau hingga matang, angkat.

-Keluarkan putih telur dari plastik kemudian potong sesuai selera. Tusukkan ke tusuk sate dan panggang sebentar, sajikan dengan bumbu kacang.

TABLOIDBINTANG