Resep Kue Tapai dengan Putih Telur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Keik Tapai

Resep Keik Tapai

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buat penggemar tapai, coba resep Keik Tapai yang lezat. Anda tak perlu beli jauh ke toko kue untuk mencicipi Keik Tapai ini, cukup membuatnya sendiri di rumah. Pastinya rasa kue buatan sendiri lebih enak dan lezat daripada yang ada di toko.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Keik Tapai ini juga tidak sulit, semua bisa didapat di swalayan terdekat. Anda juga bisa mengkreasikan Keik Tapai dengan menambahkan topping atau memberikan warna yang menarik.

Resep lain:

Resep Kue Meringue Cantik Teman Minum Kopi
Resep Pempek Putih Telur, Beda Bahan Sama Lezat

Bahan

Bahan A:
- 150 gram putih telur
- ½ sendok teh krim tartar
- 100 gram gula halus

Bahan B:
- 100 gram tepung terigu protein rendah
- 15 gram susu bubuk
- 10 gram tepung maizena
- 1/2 sdt baking powder

Bahan C:
- 250 gram tapai singkong, haluskan
- 3 sdm susu kental manis
- 50 ml santan kental
- 80 gram margarin, lelehkan
- ½ sdt vanili cair
- 100 gram keju, parut

Taburan:
- 100 gram keju, parut

Cara membuat:
-Bahan A: Kocok putih telur dengan mikser berkecepatan rendah sekitar 1 menit. Masukkan krim tartar, lalu gula halus sedikit demi sedikit dengan menggunakan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan kaku.

-Bahan B: Turunkan kecepatan mikser hingga kecepatan terendah, masukkan semua bahan dan kocok sampai adonan tercampur rata. 

-Bahan C: Masukkan tapai dan susu kental manis, kemudian kocok lagi dengan mikser sampai tercampur rata. Tambahkan santan, margarin, vanili, dan keju, aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata. 

-Tuang adonan ke dalam loyang lonjong yang sudah dioles margarin kemudian taburi keju parut di atasnya.

-Panggang di dalam oven dengan suhu 170 derajat Celcius selama 60 menit atau hingga matang. Angkat kemudian potong, siap disajikan. 

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."