Rahasia Dewi Sandra Semakin Percaya Diri di Usia Hampir 40 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Selebriti Dewi Sandra ditemui saat peluncuran busana Syari kolaborasi IM Syari dengan Dhini Aminarti di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, 22 Januari 2019. TEMPO/Nurdiansah

Selebriti Dewi Sandra ditemui saat peluncuran busana Syari kolaborasi IM Syari dengan Dhini Aminarti di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, 22 Januari 2019. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta – Dewi Sandra menyadari penuaan adalah kodrat yang harus dihadapi setiap manusia, termasuk dirinya. Hal ini yang membuat Dewi memilih tampil apa adanya tanpa menutupi perubahan-perubahan fisik yang terjadi karena pertambahan usia.

Baca juga: Wardah Kampanye Kosmetik Halal, Ada Kompetisinya

Menurut Dewi Sandra, menerima perubahan tersebut sebagai wujud syukur masih diberi berkah pertambahan usia. “Sekarang  umur aku 38 tahun. Tahun ini akan jadi 39 tahun, almost 40. Aku selalu berharap semakin tua, aku bisa semakin percaya diri dengan kerutan-kerutan yang akan muncul. Percaya diri dengan uban-uban yang sudah ada. Percaya diri dengan semua kekurangan aku, karena aku yakin sebenarnya ada kelebihan lain di aku sebagai sosok wanita,” ujarnya di acara Wardah Feel Beauty di Restoran Eastern Opulence, Jakarta Selatan, Senin 18 Februari 2019.

Lebih lanjut, Dewi Sandra mengaku tampil apa adanya di usia kepala tiga juga banyak terinspirasi dari selebriti ternama Indonesia, seperti Widyawati, Christine Hakim, dan Inneke Koesherawati. “Aku punya banyak inspirasi tampilan apa adanya sesuai usia, contohnya Mba Inneke Koesherawati. Lalu ada, Ibu Widyawati, gila dia nggak usah pakai (makeup) apa-apa udah cantik. Mba Christine Hakim, dia itu eksotis banget. Dia keren enggak pakai (makeup) apa-apa,” ujar penyanyi dan presenter itu.

Meski begitu perempuan kelahiran Rio de Janeiro 3 April 1980 ini mengakui tampil tanpa menutupi perubahan usia butuh kepercayaan diri yang tinggi. “Mereka itu tahu harga diri seorang wanita tidak hanya mengandalkan makeup. I love people like that. Tampil apa adanya. Itu mahal lho,” tukasnya.

Bagi Dewi Sandra menjadi tua itu fase hidup yang sama indahnya saat seperti berusia 17 tahun. “Tahun ini aku 39, aku enggak mau kehilangan momen-momen indah yang enggak bisa diulang lagi. Kalau aku tetap stay di usia 17 tahun, kapan mau menikmati masa tuanya. Biasanya masuk kepala tiga, perempuan melewati fase drama gue udah tua. Itu tergantung perspektif bagaimana kita melihat dan menyikapi kondisi. Dikasih umur aja itu sudah sesuatu yang mahal dan patut kita syukuri. Jangan disia-siakan,” ujarnya. 

Namun pilihan Dewi Sandra untuk tampil apa adanya selaras dengan arti cantik yang diyakininya, yaitu ketika kita bisa menerima kondisi fisik dengan baik ditambah lagi dengan sinergi wawasan, ilmu, dan pemikiran. Kecantikan wajahnya sesuai dengan kecantikan hatinya. Ucapannya sesuai dengan tingkah lakunya. Kepintaran otaknya sesuai dengan cara bicara kepada orang lain.

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."