Dewi Sandra ke Dokter Kulit, Jerawat Malah Tambah Banyak

Penyanyi Dewi Sandra tampil menghibur dalam Wardah Ramadhan Gathering Cantik dari Hati di Hotel Dharmawangsa Jakarta, 14 Juni 2017. TEMPO/Nurdiansah

kecantikan

Dewi Sandra ke Dokter Kulit, Jerawat Malah Tambah Banyak

Jumat, 2 Maret 2018 18:30 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Dewi Sandra menjaga kondisi kulitnya agar terlihat cerah dan segar sepanjang hari. Meski sudah memperhatikan kesehatan kulit sebaik mungkin, Dewi Sandra pernah jerawatan dan kondisi itu cukup mengganggu. Akhirnya, Dewi Sandra pergi ke dokter untuk mencoba metode pengobatan terbaru sekaligus facial.

Baca juga:Tiru Cara Dewi Sandra Manjakan Suami, Imbasnya ke BisnisDewi Sandra Dapat Pemenangnya Setelah 6 Tahun Pernikahan

Sayangnya, bukannya jerawat hilang atau mengempis, wajah Sandra Dewi malah tambah berjerawat. "Kemarin aku parah banget jerawatannya. Aku ke dokter yang salah untuk facial sampai aku tidak mau keluar rumah,” kata Dewi Sandra di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis 1 Maret 2018.

Menurut Dewi Sandra, reaksi tersebut merupakan penolakan dari tubuhnya yang sudah terbiasa menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah. Karena itu, Dewi Sandra sekarang kembali ke cara-cara alami.

Aktris dan Penyanyi Dewi Sandra saat ditemui di Darmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, 14 Juni 2017. TEMPO/Dini Teja

“Aku sekarang balik ke clean eating, minum air putih yang banyak, dan kembali ke sabun, toner, day cream, night cream sebagai perawatan dasar," ucapnya. Dewi Sandra mengaku selama ini memilih perawatan kecantikan dari bahan alami dan kulitnya 'setuju'. Untuk masker misalnya, Dewi Sandra kerap memakai masker madu, putih telur, dan lidah buaya.

Dewi Sandra mengatakan salah satu sebab jerawat muncul di wajahnya karena pergantian pola makan. Saat bepergian ke luar negeri misalnya, Dewi Sandra kerap mengabaikan diet yang dilakoni selama di Tanah Air. Untuk menjaga agar jerawat tak mampir, Dewi Sandra melakukan detoksifikasi dengan banyak minum air putih.