Cedera Otot Tak Bikin Alya Rohali Kapok Berlari

ragam

Cedera Otot Tak Bikin Alya Rohali Kapok Berlari

Rabu, 13 Februari 2019 15:27 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan None Jakarta dan Putri Indonesia, Alya Rohali, akan mengikuti Seoul International Marathon pada 17 Maret 2019. Alya Rohali sudah melakukan persiapan sejak Desember 2018.

“Saya mulai latihan khusus setelah pulang dari Amerika Serikat mengikuti Chicago Marathon,” kata Alya.

Lari menjadi olahraga yang paling cocok dilakukan Alya. Lebih dari lima tahun berlari, banyak cerita manis dan pahit yang dirasakan olehnya.

Baca juga:Cerita Alya Rohali Sempat Kesulitan Lari Pakai HijabMelanie Putria Pilih Lari untuk Hadapi Baby Blues

“Otot ligamen saya pernah sobek, kuku kaki sampai terlepas. Tapi begitu sudah sembuh saya kembali lagi lari sampai sekarang,” kenang Alya.

Kebiasaannya lari ternyata mulai diikuti oleh putri sulungnya, Namira Adjani Ramadina. Alya sering latihan lari bersama putrinya yang kini sudah beranjak dewasa.

“Sudah 2 tahun ini kita lari bareng, memang jaraknya belum jauh. Saya memang harus menjadi mentor dan memupuk mental dia,” ujar istri Faiz Ramzy Rachbini itu.

Sementara dua anak yang lain, yakni Diarra Anissa Radini dan Savanah Nadja Rachbini, hingga sekarang belum tertarik mengikuti jejak kakak dan ibu mereka untuk rajin berlari.

“Tapi mereka tahu kalau pagi-pagi saya keluar rumah untuk berlari, semoga saya bisa menularkan gaya hidup sehat kepada semua anak saya,” harapnya.

AURA