Irish Bella Tampil Anggun Kenakan Kebaya Penuh Payet saat Lamaran

Venue pertunangan Irish Bella dan Ammar Zoni didekorasi dengan gaya rustic yang didominasi warna hijau dan putih dengan sedikit aksen peach. Foto: Diera Bachir Photography

ragam

Irish Bella Tampil Anggun Kenakan Kebaya Penuh Payet saat Lamaran

Rabu, 13 Februari 2019 09:05 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta – Irish Bella dan Ammar Zoni menggelar acara lamaran pada Selasa, 12 Februari 2019 di kawasan BSD City, Tangerang. Acara istimewa tersebut disaksikan oleh kedua masing-masing keluarga dan kerabat terdekat.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Irish Bella Menjelang Pernikahan

Tanggal 12 yang dipilih sebagai hari istimewa mereka ternyata  memiliki arti khusus bagi kedua sejoli muda ini. Menurut Irish Bella, banyak hal yang melibatkan dia dan Ammar bertepatan di tanggal 12. "Kami kayak ada ikatan sama tanggal 12. Ada saja kejadian bertepatan sama tanggal 12. Kalau sekarang kenapa Selasa, ternyata kita lahir di hari yang sama, Selasa," ujar Irish Bella.

Selain tanggal 12 yang penuh makna, penampilan Irish Bella saat momen lamaran juga mencuri perhatian. Ia mengenakan kebaya modern rancangan Asky Febrianti, membuatnya terlihat anggun. 

Irish Bella dan Ammar Zoni berpose saat acara pertunangan mereka. Irish Bella diduga menjalin kasih dengan Ammar Zoni karena cinta lokasi di salah satu syuting sinetron. Foto: Diera Bachir Photography

Asky Febrianti mengatakan, Irish ingin detail desain kebaya yang tidak seperti pada umumnya. "Irish Bella menginginkan model kebaya yang tidak pasaran, jadi kita gunakan full payet tabur gradasi. Dari atas, kita gunakan warna pink, makin ke bawah warna hijau. Karena memang mau dominannya berwarna hijau mint. Untuk bahan kebaya, saya memakai bahan french lace jenis chantilly. Tema kebaya yang diinginkan Irish Bella adalah simpel, anggun, cantik,” ungkap Asky saat dihubungi Tempo pada Selasa 12 Februari 2019.

Selain warna lembut dan detail khusus, kebaya yang dikenakan Irish Bella juga memiliki aksen selendang. “Aksen selendang itu sebenarnya supaya tetap terlihat klasik, namun modern. Jadi, di selendang itu ada detail bunga supaya terlihat feminin dan sesuai dengan motif bunga di kain batik Irish Bella,” jelas Asky.

Artikel lain: Cincin Lamaran Katherine Schwarzenegger Senilai Rp 2,5 Miliar

Asky menambahkan ia butuh waktu satu bulan untuk proses pembuatannya. Bahkan Irish Bella hanya melakukan fitting satu kali. Sedangkan untuk pemilihan motif kain yang dipakai Irish Bella menyesuaikan dengan baju batik Ammar Zoni. "Agar terlihat serasi, tidak ada makna khusus,” tandas Asky.

SILVY RIANA PUTRI