Tips Mengobati Jerawat dengan Gel Lidah Buaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita kesal dengan jerawat. shutterstock.com

Ilustrasi wanita kesal dengan jerawat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu masalah kulit paling besar yang paling sering dialami banyak orang adalah jerawat. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membasmi jerawat dengan cepat.

Baca juga: Benjolan di Miss V Bisa Jadi Jerawat Vulva, Simak 7 Faktanya

Misalnya dengan menggunakan gel lidah buaya, yang cukup mudah dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Gel lidah buaya bisa kamu gunakan sebagai krim anti jerawat. Lidah buaya disebut memiliki kandungan yang baik untuk antibakteri dan anti-inflamasi. Kamu bisa memanfaatkan gel lidah buaya yang kamu punya dari merek apapun. 

Manfaatkan lidah buaya untuk mengatasi jerawatmu (dok. freepik)
Manfaatkan lidah buaya untuk mengatasi jerawatmu (dok. freepik)

Setelah itu, campurkan gel lidah buaya dengan minyak lavender dan minyak tea tree. Minyak lavender memiliki aroma yang dapat membuat tenang dan bermanfaat mengusir berbagai masalah kulit. Sedangkan, minyak tea tree mengandung antimikroba dan anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan jerawatmu dengan cepat. 

 

Sebelum menggunakan campuran gel lidah buaya dan minyak ini, sebaiknya tes terlebih dulu, apakah kamu alergi dengan bahan-bahan diatas. Kamu bisa mengetes krim jerawat tersebut ke belakang telingamu. Jika tidak menimbulkan rasa terbakar, berarti kamu cocok menggunakannya.

Artikel lain: Jerawat Hormon Sembuhnya Lebih Lama? Ini Fakta Lainnya

Selain itu, hindari menggunakan minyak esensial tanpa mencampurkan dengan bahan lainnya seperti gel lidah buaya. Pasalnya, pemakaian minyak esensial bisa menimbulkan efek negatif bagi beberapa orang, apalagi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."