Dua Sikap yang Bisa Membuat Pria Bertekuk Lutut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi pasangan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masa-masa pendekatan seharusnya seru penuh tantangan. Saling menggoda dan mencoba menarik perhatian lewat pesan tertulis bisa jadi menyenangkan dalam fase tarik ulur ini.

Pertama-tama, menurut pakar kencan dan penulis buku Is he The One? Finding Mr. Right by Spotting Mr.Wrong, Ronnie Ann Ryan, dari Amerika Serikat,  penting untuk menjadi diri sendiri kapan pun Anda mau berkirim pesan.

“Jangan terlalu memberi tekanan pada diri sendiri atau memaksakan diri mau terlihat asik, mau disukai. Jika Anda memang tidak humoris, jangan paksa diri mengetik percakapan yang humoris. Ini percuma dan pada momen tertentu akan terlihat aneh,” jelasnya.

Baca juga:
Cara Tepat Mendekati Pria Idaman, yang Elegan dan Enggak Murahan

“Anda mungkin humoris saat berkirim pesan, tapi bagaimana saat bertemu langsung? Jadilah diri sendiri. Selama nyaman dengan diri sendiri, Anda akan terlihat menyenangkan. Yang terpenting, bangun percakapan yang ramah, karena setiap orang menyukai orang yang ramah,” tambahnya. 

Sesekali mengirim pesan terlebih dulu kepadanya tidak masalah. Tergantung bagaimana Anda memainkan pesan demi pesan, sehingga dia tertarik melanjutkan komunikasi.

Kemudian, wanita jangan hanya suka dipuji. Setiap orang suka dipuji, termasuk pria, asalkan jangan berlebihan.

Ilustrasi pasangan. Shutterstock

“Sekali, dua kali memujinya lewat pesan tertulis akan baik untuk memulai interaksi, tetapi tidak lantas setiap hari Anda memujinya,” ucap Ryan.

Keseringan memuji akan terasa membosankan bagi pria, atau malah membuatnya jengah. Sesekali memuji, akan membuatnya merasa dihargai, sekaligus membuat dia melihat, kalau Anda orang yang menyenangkan dan enak diajak berinteraksi.

“Beri pujian yang berdasar atau tepat sasaran. Jangan mengada-ada,” ujar pakar hubungan dan penulis buku He’s Not Your Type (And That’s a Good Thing) dari Amerika Serikat, Andrea Syrtash. 

Artikel lain:
5 Tanda Cowok Naksir Kamu tanpa Kata-kata

Kalau memang dia sedang membuat tertawa, berikan pujian bahwa dia orang yang sangat humoris, Anda sangat terhibur olehnya.

“Selepas jalan bareng atau makan malam misalnya, keesokan pagi harinya Anda bisa mengirimkannya pesan, ‘Hei, semalam sangat menyenangkan. Terima kasih sudah mentraktir dan membuat saya tertawa,’” jelas Syrtash. 

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."