Cara Tepat Mendekati Pria Idaman, yang Elegan dan Enggak Murahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi remaja pacaran. huffpost.com

Ilustrasi remaja pacaran. huffpost.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu pasti punya pria idaman yang sedang diincar. Bisa saja dia teman kampus, teman sekelas, rekan kerja atau mitra bisnis, bahkan tetangga. Siapapun dia, tentu kamu bisa mengenalnya lebih dekat dan jangan jadi pengamat jarak jauh saja.

Tunjukkan kepada pria itu kalau kamu ada hati kepadanya. Kamu memperhatikan dia dan membuka diri untuk saling mempelajari kepribadian satu sama lain. Tapi ingat, caranya juga harus tepat. Jangan dibuat-buat dan terlalu menyodorkan diri dengan cara yang kurang patut.

Mengutip Steve Santagati, konsultan hubungan dari Amerika Serikat yang juga penulis buku laris berjudul 'The Manual: A True Bad Boy Explains How Men Think, Date, and Mate—and What Women Can Do to Come Out on Top', perempuan harus tahu teknik menggoda atau memikat pria untuk mencari peluang jodoh. Nah, apa saja cara yang tepat untuk mendekati pria idaman dengan elegan dan tak terkesan murahan? Simak uraian berikut:

1. Memastikan suasana hati baik
Menggoda atau memikat pria bisa dilakukan di mana pun dan tidak harus dalam suasana romantis. Tujuannya, membuat dia atau siapapun kamu taksir merasa senang, bisa tertawa, tertarik kepadamu, hingga akhirnya dia akan mengenal kamu lebih dekat. "Jadi yang pertama adalah memastikan suasana hati kamu sedang baik. Sebab, dibutuhkan sikap yang riang untuk menggoda seseorang," kata Steve Santagati.

Sebaliknya, jika kamu sedang bete atau sedih, jangan coba-coba mendekati pria idaman apalagi menarik perhatiannya. "Salah satu rahasia dari teknik menggoda adalah memperlihatkan betapa senang dan tertariknya kamu ketika berada di dekatnya," ucap Bobbi Palmer, pendiri komunitas Date Like A Grownup.

2. Menatapnya dan tersenyum
Setelah memastikan suasana hati sedang baik, langkah berikutnya adalah memperhatikannya. Yang paling mudah adalah dengan menatapnya dengan wajar, dan lemparkan senyum ketika pandangan kalian bertemu. "Tidak harus agresif. Lakukan perlahan dengan menatapnya dan tersenyum," ucap Bobbi Palmer. Secara naluri, pria akan menganggap tatapanmu sebagai salah satu indikasi kamu menaruh perhatian kepadanya.

Setelah menatapnya dan memberikan senyum paling manis, perhatikan apa reaksinya. Kalau dia tersenyum balik, pastikan mata kamu tertuju ke bibirnya. "Senyuman menyalurkan energi positif dan membuat pria berpikir kamu adalah orang yang menyenangkan. Ingat, laki-laki menyukai perempuan yang ceria dan positif," ucap dia.

Kalaupun dia tidak membalas senyummu, jangan langsung kecewa. Alasan paling sederhana adalah, mungkin dia tidak melihat kalau kamu sedang tersenyum, atau dia tak yakin kamu sedang tersenyum kepadanya. Bisa juga lantaran dia sedang memikirkan sesuatu yang lain, sehingga tidak memperhatikan kalau kamu sedang tersenyum kepadanya.

Selanjutnya: Berpikir sederhana dan menyenangkan

Baca juga:
Jomblo, Temukan Pria Ideal Lewat Zodiakmu
4 Sebab Perempuan Lebih Suka Pria Misterius

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."