Tips buat yang Ingin Nonton Konser tapi Dana Terbatas

Ilustrasi konser musik

ragam

Tips buat yang Ingin Nonton Konser tapi Dana Terbatas

Kamis, 7 Februari 2019 21:37 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang yang memiliki keinginan tapi sulit untuk mewujudkannya. Misalnya  menonton konser idola.

Tiket konser memang tidak murah. Biasanya kita sampai bisa menguras Rp 1-3 juta untuk menonton konser.

Walaupun terasa sulit, kita bisa mewujudkan mimpi itu dengan menabung. Menabung untuk menonton konser memang jauh lebih berat bila dibandingkan dengan menabung untuk membeli keperluan seperti baju, sepatu, dan sebagainya. Agar terwujud, ikuti tips berikut.

Artikel lain:Busana dan Makeup Mariah Carey Saat Konser di Candi Borobudur

#Tentukan tujuanNiatkan diri untuk bisa menabung untuk membeli tiket konser yang diinginkan. Tulis konser impian di kertas besar dan pajang di kamar agar selalu mengingatkan akan tujuan itu.

#Buat prioritas Hidup itu pilihan. Ketika menabung, tentukan prioritas. Bila menabung untuk konser artis A, maka jangan gunakan uang tabungan tersebut untuk menonton konser artis B. Jangan juga menggunakan uang tabungan tersebut untuk membeli baju atau hal-hal lain yang tiba-tiba diinginkan. Pokoknya tabungan ini khusus untuk menonton konser artis A. Kalau perlu, kamu bisa memisah-misahkan tabungan agar tidak tercampur.

Ilustrasi nonton konser. ANTARA/Muhammad Adimaja

#Bawa makanan sendiri Daripada menghabiskan uang untuk membeli makanan dan minuman, apa salahnya bila membawa bekal makanan dan minuman ke kampus atau kantor. Selain lebih sehat, kamu bisa hemat banyak uang dengan membawa bekal.

#Berkorban Saat menabung, kamu harus membuat pengorbanan dan rela bersusah-susah dulu sebelum bersenang-senang nantinya. Misalnya, bila terbiasa bepergian naik taksi, kini harus sedikit berkorban dan lebih baik menggunakan jasa transportasi umum yang lebih murah seperti angkot dan TransJakarta sehingga jauh lebih hemat.

Baca juga:3 Penampilan Modis BlackPink Saat Konser

#Jangan gampang tergoda diskon Biasanya seminggu bisa jajan di kafe tiga kali. Coba pangkas sampai sebulan 2-3 kali saja atau bahkan sebulan sekali. Kamu juga harus tahan godaan yang bernama musim diskon. Saat ada diskon besar-besaran, banyak yang membeli karena tergoda dan bukannya butuh. Coba, dipikir kembali saat ingin membeli barang diskon, apakah membutuhkannya atau tidak.

#Jual barang bekas Salah satu cara mendapatkan uang lebih adalah dengan membuat garage sale. Coba cari baju-baju dan benda lain yang sudah tidak dipakai tapi masih layak jual. Kumpulkan barang-barang tersebut dan ajak teman-teman lain untuk mengadakan garage sale bersama-sama.

TEEN