Lama Menjomblo, Pasti Rasanya seperti Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi jomblo. hipwee.com

Ilustrasi jomblo. hipwee.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Status jomblo terkadang membuat orang merasa gelisah dan cemas. Perasaan tersebut mungkin jadi reaksi yang wajar bagi mereka yang masih betah sendiri, bahkan di usia yang telah matang sekalipun.

Kecemasan itu juga bisa disebabkan oleh pandangan orang-orang sekitar yang menganggap menjadi jomblo adalah hal yang memalukan. Tiga hal ini sering dirasakan mereka yang lama menyandang status jomblo.

Baca juga:

Jomblo Tak Selalu Menyedihkan, Ada 8 Manfaat Baiknya

#Kurangnya percaya diri
Bagi beberapa orang, status jomblo terkadang dapat membuat mereka kurang percaya diri. Hal itu ditambah dengan adanya pikiran bahwa mereka tidak layak dicintai sehingga justru memilih untuk tidak menjalin hubungan dengan serius. 

#Takut diejek
Hal satu ini sering membuat mereka yang lama menjomblo menjadi tidak nyaman berhadapan dengan teman-teman. Mereka takut diejek sehingga membuat ragu dengan diri sendiri. Di sisi lain, perasaan takut diejek justru menjadi salah satu reaksi yang wajar buat yang lama menjomblo.

Artikel lain:

Temanmu Masih Jomblo, Bantu Dia Dapat Jodoh dengan 5 Cara Ini

#Cemas karena jodoh tak kunjung datang
Saat teman-teman satu per satu mulai menyebar undangan pernikahan, rasa cemas akan jodoh sering dirasakan. Namun, hal itu bukanlah sesuatu yang aneh. Meski begitu, kita harus tetap yakin bahwa Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Daripada terus-menerus merasa cemas, jadikan kesempatan ini untuk rajin memperbaiki diri sebelum bertemu jodoh.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."