Temanmu Masih Jomblo, Bantu Dia Dapat Jodoh dengan 5 Cara Ini

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 20 September 2018 18:37 WIB
Temanmu Masih Jomblo, Bantu Dia Dapat Jodoh dengan 5 Cara Ini

CANTIKA.COM, Jakarta - Punya teman yang masih jomblo terkadang membuat kita geregetan untuk membantu mencari calon pasangannya. Ketimbang dia sendirian, mungkin lebih baik jika ada seserorang di sisinya, sehingga sekali-sekali kalian bisa kencan bersama.

Kalau kamu ingin membantu teman yang masih jomblo untuk bertemu jodoh, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Namun dari semua itu, yang pertama harus dilakukan adalah memastikan dia bukan orang yang sangat tertutup atau memiliki trauma dengan hubungan cinta di masa lalu.

Mengutip laman Yourtango, setidaknya ada 5 cara untuk mendekatkan dia dengan calon pasangannya. Jangan putus asa, tapi tetaplah waspada.

1. Melalui komunitas
Jika kamu ikut dalam komunitas tertentu, ajak temanmu untuk turut serta. Dengan begitu, lingkaran pertemanannya jadi lebih luas dan bukan tidak mungkin dia menemukan seseorang yang cocok dan bisa dekat satu sama lain.

2. Masuk kelompok jomblo
Berada di dalam kelompok orang-orang jomblo akan membuat sesama lajang lebih terbuka. Namun harus dipastikan kalau kelompok ini terdiri dari lawan jenis yang juga masih melajang.

3. Ajak kenalan dengan teman
Tak ada salahnya mengenalkan temanmu yang masih jomblo dengan teman dari lingkaran pertemananmu yang lain atau dengan teman-teman kekasihmu. Coba kenalkan dia dengan orang-orang yang relatif dekat sehingga kamu bisa memastikan kalau temanmu tidak menjalin hubungan dengan orang asing.

4. Lebih peka terhadap orang di sekeliling
Coba minta temanmu untuk lebih peka terhadap orang di sekelilingnya. Sebab, ada kalanya jodoh itu ada di dekat kita, namun kita tidak menyadarinya. Orang itu bisa teman sekolah, rekan kerja, atau teman bermain.

5. Aktif berkegiatan
Jika selama ini temanmu hanya berkutat dengan pekerjaan di kantor, berdiam diri di rumah, atau berangkat ke kampus, coba ajak dia mengikuti kegiatan di luar itu semua. Contoh, ajak dia mengikuti kursus bahasa asing, kegiatan amal, atau kegiatan keagamaan. Selain memperluas koneksi dan pengetahuan, siapa tahu ada jodoh yang tersangkut.

YATTI FEBRI NINGSIH

Baca juga:
Temanmu Masih Jomblo, Jangan Keceplosan 5 Kalimat Ini ke Dia