Resep Roti Goreng Apel Kayu Manis, Santapan buat Pagi dan Sore

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Roti Goreng Apel Kayu Manis

Resep Roti Goreng Apel Kayu Manis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat bingung memilih menu sarapan pagi, resep Roti Goreng Apel Kayu Manis bisa menjadi ide yang menarik untuk menu sarapan bersama keluarga. Apalagi jika Roti Goreng Apel Kayu Manis ini masih dalam keadaan hangat, rasanya lebih enak dan lezat.

Roti Goreng Apel Kayu Manis ini juga sangat praktis untuk disajikan pada saat sarapan atau santai sore bersama keluarga. Anda tinggal membuat adonan roti yang sudah diisi dengan apel dan kayu manis. Jika mau disajikan tinggal goreng saja.

Resep lain:
Resep Roti Goreng Hitam Putih, Pas buat Bekal Anak Sekolah
Resep Roti Goreng Daging Keju, Oke Buat Sarapan atau Teman Ngopi

Bahan:
- 320 gram tepung terigu protein tinggi
- 1½ sendok teh ragi instan
- 15 gram susu bubuk
- ½ sdt baking powder
- 30 gram gula pasir
- 1 butir telur
- 1 butir kuning telur
- 125 ml air es
- 50 gram margarin
- 1 sendok teh garam

Isi:
- 2 buah apel fuji, potong dadu
- 100 gram gula pasir
- 100 ml air
- Kayu manis bubuk secukupnya
- Garam secukupnya
- 2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Taburan:
Kayu manis bubuk secukupnya

Cara membuat:
-Isi: Panaskan wajan, masukkan air, apel, gula pasir, kayu manis bubuk, dan garam, masak hingga semua bahan larut. Tuang tepung maizena yang sudah dicairkan, aduk rata hingga agak kental, angkat dan sisihkan.

-Campur tepung terigu, ragi instan, susu bubuk, gula pasir, dan baking powder, aduk rata. Masukkan telur dan air es sedikit demi sedikit sambil uleni hingga kalis. Tambahkan margarin dan garam, uleni sampai kalis, diamkan 20 menit.

-Potong dan timbang adonan masing-masing seberat 30 gram, bentuk bulat, diamkan 10 menit. Pipihkan adonan, beri bahan isi, bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan 30 menit.

-Goreng dalam minyak banyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang hingga kecoklatan, angkat. Sajikan dengan taburan kayu manis.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."