Resep Roti Goreng Daging Keju, Oke Buat Sarapan atau Teman Ngopi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Roti Goreng Daging Keju

Resep Roti Goreng Daging Keju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Roti adalah menu yang banyak disajikan untuk sarapa. Resep Roti Goreng Daging Keju ini bisa menjadi alternatif menarik sebagai selingan camilan buat penggemar roti dan keju. Rasanya dijamin tak akan membuat kecewa.

Resep Roti Goreng Daging Keju ini juga bisa menjadi pilihan camilan sebagai teman kopi atau teh di sore hari. Rasanya yang gurih dan baunya yang harum membuat orang lain ingin mecicipi Roti Goreng Daging Keju ini.

Resep lain:
Resep Camilan Nikmat Roti Goreng Tuna Pedas
Roti Goreng Kari Ayam, Cocok untuk Camilan Sore

 

Bahan:
- 320 gram tepung terigu protein tinggi
- 1½ sendok teh ragi instan
- 15 gram susu bubuk
- ½ sdt baking powder
- 30 gram gula pasir
- 1 butir telur
- 1 butir kuning telur
- 125 mililiter air es
- 50 gram margarin
- 1 sdt garam
- Mayones secukupnya

Isi:
- 250 gram daging sapi giling
- 1 sdt garam
- 1 sdt merica bubuk
- 1 siung bawang putih, cincang, haluskan
- ¼ buah bawang bombai, cincang, haluskan
- ½ buah biji pala, parut
- 150 gram keju, potong dadu besar

Cara membuat:
-Isi: Siapkan mangkuk, campur daging sapi giling, garam, merica bubuk, bawang putih, bawang bombai, dan biji pala, aduk rata. Ambil satu sendok makan campuran daging, bulatkan lalu pipihkan, isi dengan satu potong keju, bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan daging habis. Siapkan wajan antilengket, panaskan margarin, masak daging hingga berubah warna. Angkat dan sisihkan.

-Campur tepung terigu, ragi instan, susu bubuk, baking powder, dan gula pasir, aduk rata. Masukkan telur, kuning telur, dan air es sedikit-sedikit sambil uleni hingga kalis. Tambahkan margarin dan garam, uleni sampai kalis, diamkan 20 menit.

-Potong dan timbang adonan masing-masing seberat 30 gram, bentuk bulat lalu diamkan 10 menit. Pipihkan adonan, letakkan satu sendok makan bahan isi lalu bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan 30 menit.

-Goreng di dalam minyak banyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang, masak hingga berwarna kecoklatan, angkat. Sajikan dengan mayones.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."