Mengintip Analisa Feng Shui di Tahun Babi Tanah

Reporter: Cantika.com
Editor: Yayuk Widiyarti
Selasa, 5 Februari 2019 20:30 WIB
Mengintip Analisa Feng Shui di Tahun Babi Tanah

CANTIKA.COM, Jakarta - Berdasarkan filosofi Tiongkok, “NASIB“ (kesuksesan maupun kegagalan) seseorang, ditentukan oleh tiga faktor, yaitu Langit, Bumi dan Manusia. Berikut penjelasan dari pakar feng shui Master Wong.

Faktor Langit meliputi sesuatu yang tidak dapat diubah, yaitu yang berhubungan dengan tanggal lahir dan perjalanan waktu. Faktor Bumi meliputi energi di lingkungan seseorang, baik itu energi dari bangunan, maupun energi dari orang lain (pasangan, teman, mitra).

Faktor manusia meliputi perilaku dan pendidikan, termasuk di dalamnya amal ibadah, ketekunan, pengalaman, jejaring, motivasi, dan lain-lain. Beranjak dari filosofi ini, maka pergantian tahun, merupakan bagian dari faktor langit, yang berarti akan membawa dampak bagi setiap orang.

Artikel lain:
Kata Feng Shui, Ruang Makan adalah Jantung Rumah. Cek Maksudnya

Tahun Anjing Unsur Tanah akan segera berlalu, berganti ke tahun Babi Unsur Tanah (Yin) 2019 (2570 imlek), tepatnya mulai 5 Februari 2019 hingga 24 Januari 2020. Setiap periode 12 tahun akan memiliki Shio yang sama namun unsur berbeda. Shio dan Unsur yang sama akan terjadi setiap periode 60 tahun. Terakhir shio Babi Unsur Tanah pada tahun 1959. Pergantian setiap shio ini menandakan pergantian kalender lama ke yang baru dengan perayaan Imlek.

Perhitungan perayaan Imlek didasarkan pada kalender bulan. Sedangkan untuk perhitungan energi (Astrologi), perhitungan energi berdasarkan kalender matahari (kalender 10 ribu tahun/ Hsia calendar). Perayaan Tahun baru Cina atau tahun baru Imlek adalah sebuah momen yang sangat spesial bagi masyarakat keturunan tionghoa. Disebut juga sebagai festival musim semi dan masyarakat keturunan tionghoa akan libur panjang, berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga menikmati sajian dan tradisi yang khas dalam menyambut tahun baru imlek setiap tahunya.

Tahun Baru Imlek 2019 dilambangkan dengan shio babi tanah. REUTERS/China Daily

Menurut legenda, Kaisar Giok mengadakan balapan bagi para hewan untuk menjadi shio. Babi berhasil sampai di posisi terakhir. Pasalnya, ia memilih makan dan tidur dulu sebelum lomba. Pada umumnya babi memiliki sifat yang baik, lugu, jujur, optinisme, menikmati hidup, suka traveling, pesta, dan sebagai simbol atau lambang harta atau kekayaan.

Sifat babi yang kurang baik yakni gegabah, dan pemalas. Tahun 2019 Shio Babi dengan unsur Tanah dipercaya sebagai tahun yang baik dan penuh dengan langkah keberuntungan untuk semua. Tahun yang tepat untuk berinvestasi, memulai relasi atau dalam urusan asmara. Perlu sedikit waspada untuk tidak terlalu larut dan percaya pada beberapa peluang untuk menghindari dari resiko yang lebih besar.

Analisa  peruntungan tahun 2019 untuk shio Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi, akan membuat Anda menyadari potensi apa saja yang tersimpan sepanjang tahun ini.

Pergantian tahun, juga berdampak pada energi bangunan (San Yuan Feng Shui). Ilmu Feng Shui Bintang Terbang, berdiri di atas logika bahwa energi akan terus berubah seiring dengan perjalanan waktu, baik itu jam (pagi, siang, malam), harian (ada 10 energi), bulanan (musim dingin, semi, panas, gugur), tahunan (ada 12 animal sign), dan 20 tahunan (ada sembilan periode). Dengan demikian, pada satu titik waktu, ada lima kekuatan energi yang saling berinteraksi. Akan tetapi, lazimnya pada momentum pergantian tahun, fokus perubahan energi hanya melihat pada energi tahunan.

Baca juga:
Inspirasi Warna Peruntungan Sesuai Shio di Imlek 2019

Analisa Feng Shui 2019 memprediksi bahwa tahun ini akan berubah menjadi tahun yang sangat baik dan besar untuk pemilik Shio Kelinci dan Kambing. Sementara Shio Kuda juga mendapatkan hal yang baik.

Bagi Shio Kerbau, Ayam, Kuda akan memiliki campuran keadaan kejadian baik dan buruk (netral). Bagi pemilik Shio Tikus, Anjing dan Babi akan memiliki tahun yang baik walaupun sedikit perlu waspada dan rajin beramal.

Bagi Shio Ular memerlukan kewaspadaan lebih sepanjang tahun karena berhadapan langsung dengan Shio Anjing (Ciong Besar). Sedangkan Shio Monyet dan Macan juga mungkin akan menghadapi beberapa masalah sepanjang tahun Shio Babi (Ciong Kecil). Namun, selama Anda memiliki kemauan dan fokus untuk mengatasi semua tantangan, tidak ada hal yang dapat menghentikan Anda dalam mencapai sesuatu.