Akhir Pekan Menyenangkan dengan Resep Roti Goreng Vla Keju Susu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Roti Goreng Vla Keju Susu

Resep Roti Goreng Vla Keju Susu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Resep Roti Goreng Vla Keju Susu ini sayang untuk dilewatkan, terutama bagi penggemar keju. Roti Goreng Vla Keju Susu ini juga bisa menjadi camilan alternatif kala sedang bosan dengan varian roti keju yang itu saja.

Resep Roti Goreng Vla Keju Susu ini juga tidak sulit diolah jika Anda sudah menyiapkan semua bahan-bahan. Resep Roti Goreng Vla Keju Susu ini bisa langsung Anda olah dengan cepat. Terlebih buah hati bisa turut andil dalam pengolahan resep Roti Goreng Vla Keju Susu ini.

Coba juga:

Akhir Pekan Waktunya Mencoba Resep Baru: Roti Goreng Jagung Mayo
Resep Roti Goreng Kari Ayam, Cocok untuk Camilan Sore

 

Bahan:
- 225 gram tepung terigu protein tinggi
- 1 bungkus susu bubuk
- 1 butir kuning telur
- 150 mililiter air hangat
- ½ sdt ragi instan
- 2 sdm gula pasir
- ½ sdt garam
- 1 sdm margarin

Isi:
- 350 ml susu cair
- 2 sdm gula pasir
- 150 gram keju parut
- ½ sdt vanili bubuk    
- 1 butir kuning telur
- 2 sdm tepung maizena
- 1 sdm tepung terigu

Taburan:
- Gula halus secukupnya

Cara membuat:
-Isi: Campur susu cair, gula pasir, keju parut, dan vanili. Aduk rata hingga gula larut. Panaskan campuran susu dengan api sedang, ambil 2 sendok sayur susu kemudian campur dengan kuning telur, aduk rata. Masukkan kembali campuran telur ke dalam susu yang sedang dimasak, aduk rata. Tambahkan tepung maizena dan tepung terigu yang sudah dilarutkan, aduk rata kembali. Masak hingga mengental, angkat dan sisihkan.

-Campur air hangat, ragi instan, dan gula pasir, diamkan 5 menit hingga berbusa

-Dalam wadah berbeda campur tepung terigu, susu bubuk, dan kuning telur, aduk rata. Masukkan bahan biang atau ragi ke dalam tepung terigu, aduk rata. Masukkan margarin dan garam, uleni hingga adonan kalis. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.

-Potong dan timbang adonan masing-masing seberat 30 gram, bulatkan kembali. Ambil satu buah adonan, pipihkan lalu isi dengan bahan isi kemudian bulatkan kembali. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan 30 menit. 

-Goreng roti di dalam minyak banyak dengan panas api sedang, masak hingga kecokelatan, angkat. Sajikan roti dengan taburan gula halus.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."