Akhir Pekan Waktunya Mencoba Resep Baru: Roti Goreng Jagung Mayo

kuliner

Akhir Pekan Waktunya Mencoba Resep Baru: Roti Goreng Jagung Mayo

Jumat, 1 Februari 2019 19:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika belum ada ide untuk menghabiskan akhir pekan, Anda dapat mencoba resep roti goreng jagung mayo. Rasanya yang manis dan gurih sangat pas disajikan untuk camilan atau bekal perjalanan bersama keluarga. 

Baca juga: Resep Roti Goreng Daging Keju, Oke Buat Sarapan atau Teman Ngopi

Cara membuat resep roti goreng jagung mayo ini juga tidak sulit. Anda hanya perlu membuat adonan roti dan membuat isian jagung yang di campur dengan mayonase. Berikut ini bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya.  

Bahan

Bahan:- 250 gram tepung terigu protein tinggi - 30 gram gula pasir - 2 sendok teh ragi instan - 125 mili liter susu cair - 2 butir kuning telur, kocok lepas- 25 gram margarin - ½ sendok teh garam

Isi:- 2 buah jagung, pipil, rebus- 3 sendok makan ayones- 2 sendok makan susu kental manis- 50 gram keju parut

Taburan:- Keju parut secukupnya

Cara Membuat

Cara Membuat:1. Isi: Campur semua bahan isi, aduk hingga tercampur rata, sisihkan.2. Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan, aduk rata. Tambahkan susu cair dan kuning telur, aduk rata. Masukkan margarin dan garam, aduk hingga adonan kalis. Bulatkan adonan, tutup dengan kain basah dan diamkan 15 menit.3. Potong dan timbang adonan masing-masing seberat 30 gram, bulatkan. Pipihkan adonan, letakkan 1 sendok makan bahan isi, bulatkan kembali adonan. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan 20 menit.4. Goreng di dalam minyak banyak dengan api sedang hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan. Taburi atasnya dengan keju, siap disajikan.

Hasil: 10 porsi

TABLOIDBINTANG