Natalie Sarah Ungkap Perjalanan Hampir Setahun Pakai Hijab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Natalie Sarah. Tabloidbintang.com

Natalie Sarah. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada April 2019 Natalie Sarah genap setahun memakai hijab. Hampir setahun berhijab, pemeran Zaenab dalam sinetron "Dunia Terbalik" ini merasa bahagia dan nyaman. Dulu saat hendak berhijab, ia sempat takut akan kehilangan pekerjaan.

“Setelah pakai hijab hal-hal yang saya takutkan dulu justru enggak muncul. Saya tidak sepi job. Kerjaan tetap lancar,” ujar Natalie.

Baca juga:
Cut Meyriska Ungkap Alasan Kini Berhijab

Godaan-godaan selama berhijab acapkali mendatangi Natalie Sarah. Namun istri Abdullah Rizal ini bisa melewati semua ujian.

“Karena saya mau berhijab untuk mendapatkan hidayah sambil mendalami ilmu agama, maka saya berteman dengan teman-teman yang solehah juga. Bergaul dengan orang-orang baik, saya tak terpengaruh dari hal negatif,” katanya.

Awal berhijab Natalie Sarah masih sering membicarakan keburukan orang lain saat sedang berkumpul bersama teman-temannya. Namun lama-kelamaan, hal itu sudah tidak pernah dilakukannya lagi.

“Jadi berpikir lagi kalau sekarang saya sudah berhijab, harus berhenti ngobrol hal yang jelek. Kalau mau pergi ke tempat lain, juga berpikir kira-kira pantas enggak kalau didatangi oleh saya yang sudah berhijab ini,” ujarnya.

Setelah berhijab, ia diajak diskusi oleh rekan sesama artis lain, yakni Ryana Dea. Natalie dan Ryana sama-sama sering melakukan pengajian bersama, bahkan keduanya sama-sama syuting sinetron "Dunia Terbalik".

Artikel lain:
Koleksi Hijab Dian Pelangi dan Barli Asmara dari Maladewa

“Dia banyak bertanya, kita ngobrol bareng. Saya senang sekarang dia sudah berhijab,” kata ibu dua anak ini.

Natalie sadar sebagai perempuan muslim harus menutup aurat dari ujung kepala sampai ujung kaki.

“Saya masih belajar menuju titik itu, pelan-pelan saja menjalani proses hijrah ini,” tegasnya.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."