Tips Bepergian ala Valerina Daniel

Tenaga Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan, Valerina Daniel. Dok. Istimewa

kesehatan

Tips Bepergian ala Valerina Daniel

Kamis, 31 Januari 2019 14:42 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat bepergian ke luar kota atau luar negeri tanpa memboyong keluarga, setiap perempuan memiliki tips tersendiri sesuai dengan kebutuhannya. Begitu pula dengan Valerina Daniel, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan ketika menunaikan tugas negara di berbagai daerah dalam waktu berdekatan.

Perempuan kelahiran 25 November 1978 ini tergolong apik dan sistematis dalam menyiapkan keperluan keluarga maupun pribadi. Sebagai ibu dua anak, Valerina bersepakat dengan suami, Febby Andryananto, untuk menerapkan co-parenting bila salah satu di antara mereka melakukan perjalanan dinas.

Artikel terkait:Tips Fashion dan Makeup Ramah Lingkungan Ala Valerina Daniel

“Baik saya atau suami bila bepergian pasti salah satu di antara kami berada di rumah. Anak-anak tidak akan ditinggalkan tanpa perwakilan dari kami. Itu menjadi poin pertama kami sebelum menyiapkan kebutuhan lain. Saya pun bersyukur anak-anak sangat kooperatif dengan kondisi tersebut,” jelas Valerina.

Saat berbincang mengenai barang bawaan, ia mengutarakan selalu menyiapkan busana sesuai tema acara atau kegiatan yang dihadiri. Dia sudah memadupadankan tampilan head-to-toe sebelum mengemas di koper.

Valerina Daniel. Instagram

“Contohnya dalam kunjungan kerja ke The World Tourism Organization (UNWTO) di Madrid, Spanyol, awal 2019, saya menyiapkan busana hingga aksesori yang kental budaya Indonesia. Saya membawa beberapa busana batik dan tenun. Mengingat rangkaian acaranya padat sekali, saya sudah siapkan semua look untuk menghemat waktu selama di sana dan tetap mewakili budaya Indonesia,” paparnya.

Untuk tampilan wajah dan rambut, Valerina tampak lebih nyaman dengan makeup simpel dan tatanan rambut blow yang tahan lama. Sementara, kiatnya dalam menjaga kesehatan saat bepergian adalah tetap menjaga asupan gizi.

“Ketika traveling, saya banyak makan buah dan sayuran. Begitu pula karbohidrat, vitamin, dan mineral. Saya selalu seimbangkan asupan gizi di sela-sela jadwal kegiatan yang padat,” tuturnya.

Baca juga:Valerina Daniel Ajak Anak Cinta Lingkungan, Caranya Inspiratif