Valerina Daniel Ajak Anak Cinta Lingkungan, Caranya Inspiratif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Valerina Daniel dan anaknya, Keisha Andryananto di Acara Storytelling untuk 1500 Anak di Bandung mengenai Buku Seri 'Empat Sahabat Super,' Minggu, 21 Januari 2018. kredit: Valerina Daniel

Valerina Daniel dan anaknya, Keisha Andryananto di Acara Storytelling untuk 1500 Anak di Bandung mengenai Buku Seri 'Empat Sahabat Super,' Minggu, 21 Januari 2018. kredit: Valerina Daniel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Valerina Daniel menyandang predikat sebagai Duta Lingkungan sejak 2005. Salah satu tugas yang diembannya adalah mengampanyekan cinta lingkungan, termasuk kepada anak-anak. Untuk mencapai sasaran, Valerina Daniel telah menulis 20 buku cerita seri anak bertajuk “Empat Sahabat Super”.

Khusus pada lima buku terakhir, Valerina Daniel mengajak serta anak sulungnya, Keisha Andryananto, 9 tahun, menulis buku cerita. Lima buku tersebut berjudul Menolong Tarsius, Menangkap Pemburu Gajah, Menyelamatkan Orangutan, Membebaskan Penyu, dan Menyelamatkan Macan Tutul.

Selain meningkatkan isu lingkungan melalui buku, Valerina Daniel dan Keisha mengadakan acara storytelling untuk anak-anak. Pada Minggu, 21 Januari 2018, Valerina dan Keisha membacakan cerita di depan anak-anak di Kota Bandung.

Valerina Daniel. Instagram

"Kami membaca buku Membebaskan Penyu. Isinya bagaimana supaya sampah di pantai bisa berkurang dan apa yang bisa dilakukan,” kata Valerina Daniel kepada Tempo. Ini adalah acara mendongeng kedua duet Valerina dan Keisha.

Valerina Daniel dan Keisha mendongeng dengan interaktif. Saling menimpali cerita satu sama lain seperti orang bercerita bersama sekaligus mengajak anak-anak yang menonton ikut ambil bagian. "Kami juga memberi pertanyaan kepada anak-anak supaya mereka terlibat,” ucapnya. Dalam acara mendongeng itu, keduanya juga mengajarkan cara memisahkan sampah dengan benar.

Valerina Daniel. Instagram

Melalui interaksi dengan anak-anak, Valerina berharap mereka mengerti pentingnya mencintai lingkungan. Model yang juga pembawa acara televisi ini berharap dapat menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan kepada generasi muda.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."