3 Cara Supaya Penampilan Tetap Maksimal di Musim Hujan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS

Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan ingin selalu terlihat cantik dalam setiap kesempatan. Tak terkecuali di musim hujan, penampilan harus tetap terlihat fresh dan modis. 

Baca juga: Musim Hujan Baju Susah Kering, Lakukan 4 Cara Ini

Namun seringkai musim hujan bisa membuat wajah menjadi pucat dan kusam. Tak hanya itu, bagi wanita yang suka menggunakan makeup yang tebal cuaca yang basah tentu sedikit menyebalkan. Mengutip laman Nykka, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa terus terlihat maksimal saat musim hujan.

#1. Jangan menggunakan make-up tebal
Jangan menggunakan make-up terlalu tebal, karena bila terkena air hujan pasti akan merusak penampilan seharian. Pastikan kalau make-up yang digunakan semuanya waterproof atau tahan air. Hindari krim dan pelembab yang menyumbat pori-pori.

#2. Menghindari bau badan
Kelembaban dan keringat sering terjadi di musim hujan, membuat badan menjadi basah dan bau. Sementara keringat itu sendiri hampir tidak berbau, ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit Anda bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau. Anda bisa menghindari hal tersebut dengan mandi dua kali sehari menggunakan antibakteri. Jangan lupa untuk menggunakan deodoran setiap hari.

Artikel lain: 4 Pilihan Busana yang Cocok di Musim Hujan

#3. Tabir surya
Walaupun musim hujan, tabir surya menjadi suatu hal yang sangat penting untuk memastikan wajah tidak menjadi kusam dan pucat. Tabir surya membantu menjaga kesehatan kulit agar terus terlihat segar di musim hujan. Pilih tabir surya yang tidak terlalu tebal, namun memiliki SPF yang cukup.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."