3 Cara Supaya Penampilan Tetap Maksimal di Musim Hujan

Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS

ragam

3 Cara Supaya Penampilan Tetap Maksimal di Musim Hujan

Senin, 28 Januari 2019 09:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan ingin selalu terlihat cantik dalam setiap kesempatan. Tak terkecuali di musim hujan, penampilan harus tetap terlihat fresh dan modis. 

Baca juga: Musim Hujan Baju Susah Kering, Lakukan 4 Cara Ini

Namun seringkai musim hujan bisa membuat wajah menjadi pucat dan kusam. Tak hanya itu, bagi wanita yang suka menggunakan makeup yang tebal cuaca yang basah tentu sedikit menyebalkan. Mengutip laman Nykka, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa terus terlihat maksimal saat musim hujan.

#1. Jangan menggunakan make-up tebalJangan menggunakan make-up terlalu tebal, karena bila terkena air hujan pasti akan merusak penampilan seharian. Pastikan kalau make-up yang digunakan semuanya waterproof atau tahan air. Hindari krim dan pelembab yang menyumbat pori-pori.

#2. Menghindari bau badan Kelembaban dan keringat sering terjadi di musim hujan, membuat badan menjadi basah dan bau. Sementara keringat itu sendiri hampir tidak berbau, ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit Anda bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau. Anda bisa menghindari hal tersebut dengan mandi dua kali sehari menggunakan antibakteri. Jangan lupa untuk menggunakan deodoran setiap hari.

Artikel lain: 4 Pilihan Busana yang Cocok di Musim Hujan

#3. Tabir suryaWalaupun musim hujan, tabir surya menjadi suatu hal yang sangat penting untuk memastikan wajah tidak menjadi kusam dan pucat. Tabir surya membantu menjaga kesehatan kulit agar terus terlihat segar di musim hujan. Pilih tabir surya yang tidak terlalu tebal, namun memiliki SPF yang cukup.