Musim Hujan Baju Susah Kering, Lakukan 4 Cara Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasin wanita merapihkan lemari pakaian. huffpost.com

Ilustrasin wanita merapihkan lemari pakaian. huffpost.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musim hujan kerap membuat stok pakaian di lemari menipis. Penyebabnya baju yang sudah dicuci tak kunjung kering dan masih menggantung di dalam rumah. Kalau baju masih lembap langsung disetrika, akan menimbulkan aroma tak sedap. Posisi penjemuran yang terlalu rapat juga membuat pakaian lama kering dan lagi-lagi memicu bau.

Baca juga:
4 Pilihan Busana yang Cocok di Musim Hujan

Musim Hujan Ada Jas Hujan Payung, Praktis dan Tetap Modis

Kalau stok pakaianmu mulai menipis atau ingin memakai baju kesayanganmu yang masih lembap, ada empat langkah yang bisa kamu lakukan supaya baju cepat kering. Pertama, jepit atau gantung pakaian di dekat kipas angin. Pakai alat atau gunakan tempat dengan embusan angin kencang di dalam rumah. Jemur pakaian dengan mengarahkan ke angin supaya cepat kering.

Ilustrasi lemari pakaian. squarespace.com

Kedua, manfaatkan alat pengering seperti hair dryer untuk mengurangi kelembapan pada pakaian. Meski relatif aman untuk mengeringkan baju, kamu tetap harus berhati-hati. Jangan menggunakan hair dryer terlalu dekat dengan pakaian. Panas tinggi yang dikeluarkan hair dryer bisa merusak warna, serat pakaian, bahkan membuatnya terbakar.

Ketiga, memakai catok rambut. Hanya cara ini sebaiknya dilakukan jika kondisi pakaian tidak terlalu basah atau hanya sebagian yang basah. Selain mengerikan, keuntungan lain pakaian tidak kusut.

Keempat, menggulung pakaian ke dalam handuk. Pakai handuk kering dan tekan bagian pakaian yang basah dengan handuk agar airnya meresap. Namun giliran handuk yang bakal basah.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."