4 Pilihan Busana yang Cocok di Musim Hujan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS

Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Musim hujan sudah tiba. Gaya berbusana pun hanya menyesuaikan dengan kodisi cuaca. Pada musim hujan, temperatur udara cukup dingin sehingga membutuhkan pakaian yang tepat untuk menjaga suhu tubuh dan nyaman dikenakan.

Baca juga:
Tengok Pilihan Busana Natal dan Tahun Baru 2018
Busana Muslim 2018 dari Ria Miranda: Abaya Warna Pastel

Pemilihan busana dan bahan yang tepat di musim hujan tentu membuat nyaman pemakainya. Mengutip Scout, berikut ini beberapa pilihan busana dan tips berpakaian yang cocok di musim hujan:

1. Pakaian berlapis

Musim hujan merupakan waktu yang tepat untuk memakai pakaian yang berlaapis. Selain berguna untuk menghangatkan tubuh, pakaian yang berlapis juga bermanfaat untuk bertukar peran secara instan. Jika pakaian yang paling luar basah, maka kamu tinggal melepasnya karena masih ada pakaian di lapis berikutnya.

Contoh pakaian berlapis yang bisa digunakan saat musim hujan misalnya, memakai kemeja dan luaran sweater. Selain sweater, untuk situasi formal, kamu bisa bisa memakai blazer.

2. Pakai hoodie

Hoodie merupakan sahabat di musim hujan. Pilihlah hoodie dengan bahan tahan air di luar dan agak tebal di bagian dalam. Dengan begini, tubuhmu tetap hangat meski hoodie bagian luar terkena air. Manfaatkan juga pelindung kepala, khususnya untuk menjaga telinga agar terhindar dari hawa dingin.

3. Denim

Denim merupakan salah satu jenis bahan klasik yang tidak pernah kehilangan zaman. Bahan ini selalu menjadi tren, terlepas di musim hujan atau kemarau. Bahan denim berbentuk celana jeans, jaket, atau kemeja bisa menjadi pilihan karena cukup tebal sehingga hangat diakai. Tapi kamu harus menjaga agar pakaian berbahan denim tak terkena air. Sebab, sekali basah maka bahan ini butuh waktu lama untuk kering.

4. Pakaian rajut

Pakaian rajut seperti sweater dan cardigan menawarkan kehangatan dan kenyamanan di musim hujan. Kamu bisa memilih berbagai model serta warna sewater dan cardigan yang cocok dengan pakaian yang menyertainya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."