Wardah Perkenalkan Makeup Halal ke Malaysia

Ilustrasi Kosmetik Wardah. Wardah

kecantikan

Wardah Perkenalkan Makeup Halal ke Malaysia

Minggu, 27 Januari 2019 18:39 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Wardah adalah merek kosmetik halal ternama di Indonesia. Sebagai salah satu merek kosmetik halal terbesar di Indonesia, Wardah ingin memperluas edukasi mengenai makeup halal ke dunia.

Wardah mulai mengekspor produknya ke Malaysia  dan menemukan kalau masih banyak masyarakat luar yang tidak tahu mengenai manfaat dari kosmetik halal, terutama para muslimah. Malaysia juga memiliki penduduk muslim yang cukup besar. Karena itu, pasar kosmetik halal cukup besar di sana.

Baca juga:Ekstrak Daun Kelor Jadi Produk Makeup, Namanya Beauty QueenDilarang Pakai 3 Produk Makeup Ini Setiap Hari, Alasannya...

Shabrina Salsabilla, Brand Manager Wardah Cosmetics, mengatakan kalau masyarakat Malaysia masih banyak yang belum mengetahui konsep kosmetik halal.

“Mereka pada kaget, karena kalau di Malaysia budayanya adalah kalau mau salat mereka akan menghapus makeup terlebih dulu dan setelahnya akan menggunakannya lagi,” jelas Shabrina.

Wardah menjelaskan kalau kosmetik halal menggunakan kandungan yang halal dan aman digunakan untuk salat. Salah satu hal yang membuat kosmetik halal aman digunakan untuk salat dan wudhu adalah kandungannya yang bisa menyerap air.

Artikel lain:Wajib Punya, Warna Makeup yang Cocok untuk Semua Warna Kulit

“Kami bersyukur sejak awal telah memosisikan diri sebagai merek kosmetik halal yang kini menjadi bagian dari sebuah tren global,” lanjut Shabrina.

Kontribusi Indonesia untuk perkembangan industri halal di dunia memang cukup besar. Tim dari Wardah melihat kalau setiap tahun akan terus tumbuh karena tren ini semakin besar dan semakin mendunia.