Wajib Punya, Warna Makeup yang Cocok untuk Semua Warna Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Plaza Indonesia Beauty Week MAC makeup demo di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018. TEMPO | Astari P. Sarosa

Plaza Indonesia Beauty Week MAC makeup demo di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018. TEMPO | Astari P. Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memilih warna makeup tidaklah mudah. Kalau terlalu cerah atau gelap akan mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Terkadang, kita melihat selebriti menggunakan warna makeup yang terlihat indah, namun ternyata warna tersebut tidak cocok dengan warna kulit kita.

Artikel terkait makeup:
Effortless Beauty Ifan Rivaldi : Kim Kardashian Vs Putri Diana
Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Pakai Foundation

Kejadian ini mungkin terjadi berulang kali padamu, dan tentunya banyak yang masih kesulitan mencari warna makeup yang cocok dengan warna kulit masing-masing. Terutama untuk wanita Indonesia yang memiliki warna kulit yang sangat beragam.

Tapi ada satu warna, yang juga tren makeup di musim mendatang, yaitu warna burgundy. Warna sejenis merah tua ini sempurna untuk semua warna kulit perempuan Indonesia.

"Warna burgundy cocok dengan semua kulit wanita indonesia. Masuk juga dengan semua pakaian," kata General Manager Make Up For Ever, Lia Kurtz di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Lia menjelaskan kalau warna tersebut dapat membuat kulit wanita Asia terlihat lebih cerah.

Ilustrasi alat make up. Shutterstock.com

Warna burgundy, dicampur dengan warna pink dan peach, adalah tiga warna yang wajib dimiliki. Tidak hanya cocok dengan warna kulit dan busana, ini adalah warna-warna yang sedang tren untuk musim semi dan musim panas 2018.

Untuk tren makeup sehari-hari, warna akan lebih ke arah monoton. Sebab itu, ketiga warna tersebut sangat cocok untuk digunakan oleh perempuan Indonesia.

Ketiga warna yang wajib untuk dimiliki ini akan sangat berguna untuk membuat penampilan sehari-hari yang menarik, namun tidak terlihat menor. Pada saat menggunakan makeup di pagi hari, pastikan warna yang digunakan untuk kelopak mata, pipi, dan bibir adalah rona yang sama.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."