Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Capres, Ada Momen Menghebohkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Anisha Dasuki. Instagram

Anisha Dasuki. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum memilih Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro sebagai moderator debat capres kedua pada Minggu, 17 Febaruari 2019. Anisha Dasuki merasa tersanjung ketika pertama kali diberi tahu dia akan memandu debat tersebut.

"Saya mempelajari tata cara, tema dan konten debat yang akan dibicarakan," ujar Anisha saat dihubungi, Jumat 25 Januari 2019. Anisha Dasuki adalah pembaca berita di saluran televisi iNews dan sudah berulang kali menjadi moderator debat.

Anisha Dasuki pernah memimpin debat Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur pada 2018, Pemilihan Bupati Morowali 2018, Debat Terbuka Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, dan Debat Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Sempat terjadi kehebohan saat dia memilih salah satu acara debat tersebut.

Saat itu Anisha Dasuki bersama Alfito Deannova memandu debat publik Pemililhan Gubernur Jawa Barat pada 14 Mei 2018. Anisha Dasuki membuka acara dengan mengucap salam dalam bahasa Sunda.

Anisha Dasuki. Instagram

Momentum debat publik Pemililhan Gubernur Jawa Barat itu diwarnai kegaduhan karena salah satu pasangan calon membuat pernyataan sekaligus menunjukkan kaos bertuliskan "Ganti Presiden". Kondisi sontak riuh. Anisha Dasuki dan Alfito Deannova berulang kali meminta penonton yang sebagian besar adalah pendukung setiap pasangan calon, agar tenang.

Butuh beberapa menit untuk menenangkan penonton. Anisha Dasuki mengingatkan aturan main bahwa debat tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan. "Tayangan ini disiarkan ke seluruh Indonesia dan jangan sampai menjadi preseden buruk," kata Anisha Dasuki.

Debat capres pada Februari nanti rencananya berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta. Debat ini bertema isu sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Debat tersebut akan disiarkan di stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews.

FIKRI ARIGI | RINI K

Artikel lainnya:
Gaya Iriana Jokowi, Estu Maruf, Nur Asia Uno di Debat Capres

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."