Kulit Sehat Alami Tanpa Makeup, Kuncinya pada 4 Rutinitas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi kulit sehat. Shutterstock

Ilustrasi kulit sehat. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik namun tetap natural. Tak heran jika banyak wanita mulai melakukan beragam rutinitas perawatan kecantikan agar kulit terlihat sehat dan bercahaya. 

Baca juga: 4 Masalah Kulit yang Menandakan Kondisi Kesehatan Tubuh

Perawatan kecantikan bisa dilakukan dari luar maupun dari dalam. Berikut 4 rutinitas yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan kulit sehat alami tanpa makeup.

#1. Mengkonsumsi Vitamin C
Rajin mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C ternyata juga dapat mempercantik kulit. Kamu bisa membiasakan minum air hangat yang dicampur perasan lemon. Pasalnya, air lemon tersebut disebut dapat menghindarkan kulitmu dari radikal bebas, sehingga kulit terlihat lebih segar dan sehat.

#2. Rajin Eksfoliasi
Selain mengonsumsi vitamin C, sebaiknya rajin melakukan eksfoliasi dua kali setiap minggu. Kamu bisa menggunakan produk eksfoliasi andalanmu atau mencampurkan baking soda dengan air. Lalu, gosokkan campuran tersebut ke wajahmu selama 1 menit. Setelah itu, bersihkan wajahmu dengan air dingin.

#3. Gunakan Alcohol-Free Toner 
Toner merupakan tahap skincare yang tidak bisa kamu tinggalkan. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol supaya kulit tetap terjaga kesehatannya.  

 

#4. Hentikan Kebiasaan Memegang Wajah
Jika kamu tipikal orang yang punya kebiasaan memegang wajah, cobalah untuk menghentikan kebiasaan itu mulai sekarang. Hentikan kebiasaan memencet jerawat atau bekas jerawat. Pasalnya, kuman yang berada di tangan kita bisa saja berpindah ke wajah dan menyebabkan masalah pada wajah kita seperti munculnya komedo dan jerawat.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."