Hubungan Pertemanan sesama Perempuan Baik untuk Kesehatan Mental

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita tersenyum bersama teman. shutterstock.com

Ilustrasi wanita tersenyum bersama teman. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan biasanya memiliki satu atau banyak teman perempuan. Hubungan yang dekat antar teman perempuan ini ternyata memiliki dampak psikologis yang cukup besar. Hubungan yang dekat sesama wanita biasanya bebas dari rasa cemburu atau hal-hal negatif lainnya, bahkan menjadi tempat untuk berbagi masalah, pikiran, dan perasaan. Hal ini tentu baik untuk kesehatan mental.

Baca juga: Pilih-pilih Teman, Pastikan Dia Punya 4 Karakter Terbaik

Seperti dikutip dari laman Psychology Today, banyak data yang menunjukkan kalau perempuan adalah sistem pendukung emosional satu sama lain. Mulai dari memberi nasihat, menjadi tempat untuk menangis, menyimpan rahasia, mendengarkan semua masalah dan meningkatkan harga diri, mengembangkan persahabatan perempuan yang kuat dan sehat adalah sesuatu yang dapat menguntungkan perempuan.

“Kami saling memahami, kami memberi validasi pada satu sama lain, kami memberikan saran pernikahan dan perpisahan ke satu sama lain, kami berbagi rahasia tergelap pada satu sama lain,” tutur Kristen Fuller, dokter dan penulis kesehatan mental klinis untuk Center For Discovery.

Meskipun laki-laki menjadi pasangan kita, ada sesuatu yang luar biasa tentang ikatan atau persahabatan di antara perempuan. Dengan membangun hubungan sehat dengan teman perempuan, Anda bisa memiliki sistem pendukung yang sangat kuat. Pertemanan di antara perempuan yang sehat dan tanpa rasa cemburu dapat membantu Anda melepaskan banyak pikiran dan masalah, yang tidak bisa dilakukan dengan teman laki-laki.

 

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."