Alasan Son Ye Jin Sulit Berhenti Berakting setelah Membaca Skrip

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Son Ye Jin. Instagram.com/@yejinhand

Son Ye Jin. Instagram.com/@yejinhand

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Son Ye Jin memulai karier akting di Korea Selatan sebagai pemeran pendukung dalam film “Secret Tears” pada 2000. Kemudian, dia memperluas ranah aktingnya hingga ke drama serial televisi.

Melansir Asian Wiki, sembilan drama sudah dibintangi oleh Son Ye Jin. Di drama pertamanya, "Delicious Proposal", dia berperan sebagai Jang Hee-ae. Dia beradu akting dengan Jun Joon, So Yoo-jin, dan So Ji Sub. Berkat perannya di Delicious Proposal, Son Ye Jin meraih penghargaan aktris pendatang baru terbaik di ajang penghargaan MBC Drama Awards tahun 2001.

Artikel lain:
Wajah Son Ye Jin Berminyak, Ada Tips agar Mulus dan Lembut

"Personal Taste" salah satu drama serial televisi yang melambungkan nama Son Ye Jin di Indonesia dan negara lain. Drama ini pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi pada 2009, waktu yang berdekatan dengan penayangan di Korea Selatan.

Di Personal Taste, Son Ye Jin berakting dengan Lee Min-ho. Dikisahkan percintaan keduanya yang tinggal di satu rumah. Son Yen Jin berperan sebagai Park Kae-in, desainer furnitur yang ceroboh dan bermasalah dalam cinta.

Jeon Jin-ho, yang diperankan oleh Lee Min-ho, menyewa salah satu kamar di rumah Son Ye Jin untuk mencuri ide tentang desain. Keduanya dekat secara alami, Jin-ho, yang berpura-pura menjadi homo, mengajarkan Kae-in bagaimana cara memikat pria.

Son Ye Jin. Instagram.com/@yejinhand

Di drama serial terbarunya “Something in The Rain”/ “Pretty Noona Who Buys Me Food”, Son Ye Jin berpasangan dengan aktor Jung Hae In. Drama garapan sutradra Ahn Pan-seok ini terinspirasi dari kisah cinta Song Hye-kyo dan Song Joong Ki atau Song-Song Couple. Ucapan Song Joong Ki yang kerap mengasosiasikan Song Hye-Kyo sebagai Noona yang sering kali membelikannya makanan menginspirasi lahirnya judul dan kisah drama tersebut.

Di laman Soompi, Son Ye Jin mengungkapkan sudah sekitar 30 film yang diperankannya selama 19 tahun berkarir. Dia sempat berpikir ingin rehat sejenak setelah merampungkan satu judul film, tetapi ternyata itu sulit dilakukannya.

“Setelah membaca skrip, saya merasa tidak boleh melewatkannya begitu saja. Gairah dan ambisi saya sangat tinggi dalam berakting. Tak terasa begitulah waktu berlalu selama 19 tahun,” katanya.

Baca juga:
Son Ye Jin Mengaku Kesulitan saat Berkencan

Son Ye Jin pun mengungkapkan ada keunikan yang sama saat berperan di film, yaitu dia berakting sebagai sosok yang lebih tua dari usianya beserta pengalaman yang belum pernah dirasakannya.

“Saat berusia 24 tahun, saya memainkan peran perempuan berselingkuh di film “April Snow”. Di usia 25 tahun, saya berakting sebagai perempuan yang bercerai di drama serial televisi “Alone in Love”. Ketika dipikirkan kembali, sebenarnya itu merupakan tantangan terbesar untuk saya. Dorongan terbesar saya dalam menjalani hal baru adalah tidak pernah takut,” tutur Son Ye Jin.

Beragam penghargaan telah dikoleksi Son Ye Jin berkat aktingnya yang mumpuni di berbagai film, antara lain aktris terbaik dalam film “My Wife Got Married” di Blue Dragon Film Awards 2008 dan BaekSang Arts Awards 2009. Kemudian terpilih sebagai aktris terbaik dalam film “The Last Princess” di Daejong Film Awards 2016 dan BaekSang Art Award 2017.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."