4 Sikap Pacar yang Menandakan Dia Tak Bahagia Dengamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pasangan makan bersama tapi sibuk main ponsel. androidauthority.ne

Ilustrasi pasangan makan bersama tapi sibuk main ponsel. androidauthority.ne

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernahkah kamu memperhatikan pacar terlihat tidak bahagia saat menghabiskan waktu bersama. Ini akan menyulitkan, jika kamu dan dia memiliki hubungan yang dekat dan sudah cukup lama.

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Zodiak Aquarius Bermasalah dengan Pacar

Menurut para ahli, ada hal-hal tertentu yang akan menonjol jika pacar tidak bahagia dengan kamu dan hubungan kalian khususnya. Penasihat jodoh dan CEO dari Exclusive of Matchmaking, Susan Trombetti mengatakan, kamu bisa melihat tanda-tandanya dan memperbaikinya. Mengutip laman Elite Daily, berikut adalah empat hal yang harus diperhatikan jika pacar mungkin tidak bahagia.

#1. Lebih sering berdebat
Sebelumnya, kalian adalah pasangan yang tidak pernah berdebat, dan baru-baru ini, sepertinya setiap percakapan berubah menjadi perkelahian. Jika sepertinya dia mengacaukan semua hal kecil yang kamu katakan atau lakukan, itu mungkin karena, dia hanya mencoba memulai perkelahian. Atau mungkin dia bertemu orang lain, dan membandingkan kalian berdua.

#2. Merencanakan sesuatu sendiri
"Kamu tidak termasuk dalam rencananya lagi," kata Trombetti. "Dia hanya tidak ingin bersamamu karena [mereka] menemukan kebahagiaan tanpamu. Misalnya liburan tanpa dirimu.

#3. Mulai menjauh
Pasangan menjauhkan diri dari kamu bisa jadi karena hal-hal kecil. "Seperti mereka berhenti bercerita tentang hari mereka, mulai membatalkan rencana atau menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman, atau tidak lagi menghubungi kamu terlebih dahulu untuk berbagi berita besar atau meminta pendapatmu tentang keputusan penting," kata Samantha Burns, pelatih hubungan dan penulis Breaking Up & Bouncing Back.

#4. Kurang ekspresi fisik kasih sayang
Mungkin dia dulu sangat sayang kepadamu, dan sekarang tampaknya berkurang. "Mereka mungkin menahan ekspresi, jadi Anda akan merasa kurangnya pelukan dan lainnya" jelas Burns. Mungkin ada kekurangan keintiman yang tidak ada dalam hubungan kamu sebelumnya.

Jika tanda-tanda ini terlihat, jangan khawatir. Hubungan kamu tidak harus berakhir. Tapi harus ada usaha dari kedua belah pihak untuk mempertahankannya. "Ada banyak cara untuk meningkatkan hubungan dan meningkatkan kepuasan jika satu orang tidak bahagia, tetapi jika pasangan itu tidak mau membicarakannya, atau berusaha untuk mengusahakannya, maka kemungkinan itu tidak akan berhasil, " kata Samantha Burns.

Burns menambahkan tidak ada yang bisa membaca pikiran orang lain, jadi komunikasi adalah kuncinya. "Cobalah komentar seperti, 'Saya merasa tidak terhubung belakangan ini dan merasa Anda sudah jauh atau tidak bahagia. Bagaimana perasaan Anda?' Pertanyaan terbuka seperti ini dapat memacu percakapan yang bermakna. " Jika dia merasa nyaman membuka tentang apa yang dirasakan, itu pertanda baik.

Tetapi jika sebaliknya, dia tidak mau membicarakannya, itu tidak berarti sudah berakhir. "Anda dapat mencoba cara komunikasi yang sehat dengan pernyataan tindak lanjut, seperti, 'Jika Anda perlu waktu untuk berpikir, saya dapat memberi kamu sedikit ruang tetapi butuh mengatur waktu untuk berbicara karena saya peduli dengan Anda dan ingin untuk meningkatkan komunikasi kita, '"kata Burns.

Jika kamu dan dia berkomitmen untuk menyelesaikan masalah apa pun yang mungkin kalian alami bersama, hubungan Anda memiliki peluang untuk berhasil melewati masa sulit ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."