4 Langkah Mudah Menata Rambut ala Priyanka Chopra

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Priyanka Chopra bintang India

Priyanka Chopra bintang India

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Priyanka Chopra kerap tampil sempurna dalam setiap kesempatan, mulai dari makeup, tatanan rambut, sampai pilihan busana yang tak pernah mengecewakan. Istri penyanyi Nick Jonas ini sering terlihat dengan gaya rambut bergelombang sehingga terlihat elegan dengan rambut yang alami.

Anda bisa mencoba gaya rambut seperti ini tanpa menghabiskan waktu dan biaya di salon. Peralatan yang dibutuhkan adalah blow-drier, roller, dan sisir bulat. Gaya ini bisa dicoba pada rambut dengan panjang apa pun, pendek, sedang, atau panjang. Namun, paling cocok untuk mereka yang memiliki rambut sedang.

Artikel lain:

Priyanka Chopra Main Ski di Swiss, Simak Liburan Seleb Lain

Priyanka Chopra Nikah di Istana, Kamarnya Seharga Rp 192 Juta

Selain itu, jika rambut memang bergelombang, maka gaya rambut ini membuatnya lebih sempurna. Mengutip laman Boldsky, berikut empat langkah sederhana untuk mendapatkan gaya rambut ala Priyanka Chopra.

Priyanka Chopra. REUTERS/Danny Moloshok

#Cuci rambut
Rambut tidak bisa ditata jika tidak dicuci dan berminyak. Jadi, sebelum bereksperimen dengan rambut, pastikan untuk mencucinya dengan benar. Cuci menggunakan air dingin, sampo bebas sulfat ringan, dan kondisione. Kemudian, gunakan serum atau krim pelindung panas untuk melindungi rambut dari suhu panas pengering atau catokan.

#Bagi rambut jadi beberapa bagian
Gunakan sisir bergagang panjang dan mulai membagi rambut dari tengah. Selanjutnya, bagilah rambut menjadi empat bagian sedemikian rupa sehingga dua bagian berada di depan dan dua bagian lainnya berada di belakang. Sisir bagian-bagian ini dengan baik agar tidak ada kusut. Ikat setiap bagian dengan karet gelang. Anda dapat menggunakan sisir bergigi lebar untuk menyisirnya.

Baca juga:

Priyanka Chopra - Nick Jonas: Memiliki Segenap Hati dan Jiwa

#Blow-dry
Langkah selanjutnya adalah blow-dry. Lepaskan setiap bagian dan keringkan rambut menggunakan sisir bundar di satu tangan dan keringkan di tangan yang lain. Jauhkan sisir di dekat akar rambut dan keringkan. Putar sikat untuk mendapatkan efek bergelombang. Ulangi ini di setiap bagian rambut.

#Gunakan rol
Pertama, gulung bagian kecil rambut dengan sisir bulat selama beberapa detik. Setelah rambut kering, gunakan rol untuk menggulung rambut. Ulangi ini untuk bagian rambut lain. Biarkan penggulung selama 15-20 menit. Lepaskan dan tata rambut dengan hairspray.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."