Cara Nova Eliza Ajarkan Anak Hidup Sederhana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Selebritas Nova Eliza ditemui saat menghadiri peluncuran ADMJ (Accesoires De Mademoiselle Japan) di Plaza Indonesia, Jakarta, 16 Juni 2016. TEMPO/Nurdiansah

Selebritas Nova Eliza ditemui saat menghadiri peluncuran ADMJ (Accesoires De Mademoiselle Japan) di Plaza Indonesia, Jakarta, 16 Juni 2016. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nova Eliza tak rela jika anaknya menikmati kemudahan hidup sebagai anak seorang aktris. Bagi Nova, putri semata wayangnya, Naima Malinka juga harus tahu dan merasakan hidup susah.

Wanita 38 tahun ini menerapkan pola asuh yang sama seperti yang dilakukan ibunya kepada dia. "Naima harus siap dengan segala keadaan," kata Nova Eliza. "Hidup enggak selalu enak dan harus belajar menjadi orang susah."

Supaya Naima mengetahui dan merasakan hidup sederhana, Nova Eliza kerap mengajaknya naik angkutan umum untuk menuju suatu tempat ketimbang menggunakan kendaraan pribadi.

Nova Eliza. TEMPO/Nurdiansah

Dari situ Naima belajar hidup berdampingan dengan orang lain, menunggu atau mengejar angkutan umum, waspada terhadap lingkungan sekitar, dan banyak pengetahun lainnya.

"Saya juga pernah meminta Naima beberapa hari tinggal di Aceh bersama ibu saya," ucap Nova Eliza. Dari situ, Naima belajar hidup alakadarnya, salah satunya tidur di ruangan tanpa penyejuk udara. "Rumahnya ibu di Aceh juga lebih sederhana."

AURA

Artikel lainnya: Cara Susan Bachtiar Ajarkan Anak Bicara 3 Bahasa

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."