3 Momentum Menarik yang Memaknai Dunia Fashion di 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Meghan Markle. Instagram.com/@givenchyofficial

Meghan Markle. Instagram.com/@givenchyofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dunia fashion bukan hanya bicara busana terbaru dan model-model cantik yang melenggang di atas runway. Di sepanjang 2018 ini, ada beberapa momentum menarik yang menambah makna di dunia mode menjadi lebih besar lagi.

Baca: Michelle Obama Pakai Sepatu Bot Ngejreng, Harganya Rp 56 Juta

Mengutip Vogue, berikut 3 momentum penting yang membawa perubahan di dunia fashion pada 2018.

# Sikap di karpet merah
Setelah gerakan #MeToo dan Time's Up, karpet merah juga menjadi platform untuk menunjukkan dan membentuk opini publik. Gerakan ini mendorong para selebriti agar peduli terhadap korban kekerasan seksual untuk menyampaikan pengalaman pahit mereka.

Oprah Winfrey di acara Golden Globe Awards ke-75 pada 7 Januari 2018. Paul Drinkwater/Courtesy of NBC/Handout via REUTERS

Sebagai bentuk dukungan, mereka mengenakan pakaian hitam atau busana gelap dan menyematkan pin Time’s Up saat menghadiri Golden Globes 2018 dan Academy Awards. Di akhir tahun ini, gerakan Time's Up telah mengumpulkan lebih dari USD 20 juta atau sekitar Rp 291 miliar demi memberikan biaya bantuan hukum pada korban kekerasan seksual.

# Ratu Inggris hadir di peragaan busana
Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II. Instagram.com/kensingtongroyal

Ratu Elizabeth II hadir di acara London Fashion Week atas permintaan British Fashion Council untuk memberikan penghargaan lepada desainer Richard Quinn. Saat Ratu Elizabeth II duduk di baris depan London Fashion Week dan Richard Quinn menunjukkan karyanya yang unik dengan tema perbudakan yang menjadi ciri khas dia.

# Muse dari kerajaan
Meghan Markle resmi menjadi bagian dari keluarga kerajaan saat menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018. Wanita ini telah menjadi muse baru untuk gaya kerajaan. Dia memiliki pilihan fashion yang berbeda dari keluarga kerajaan lainnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. REUTERS/Neil Hall

Baca juga: Meghan Markle Berikan Penghargaan untuk Desainer Gaunnya

Meghan Markle selalu menarik perhatian dengan setiap busana yang dia gunakan, meski beberapa kali mendapat kritik. Sepanjang 2018 ini, kian banyak orang yang memperhatikan apa saja kegiatan keluarga kerajaan hanya karena ingin melihat apa yang dikenakan oleh Meghan Markle.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya: Ivan Gunawan Tak Suka Kemben karena Jorok

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."