5 Pernikahan Paling Spektakuler Sepanjang 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Instagaram.com

Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Instagaram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2018 jadi momen terbaik bagi beberapa selebriti yang melangsungkan pernikahan. Ada yang memilih tema pernikahan sederhana, unik, sampai yang mewah.

Baca juga: Psikolog Ungkap Fase Kritis Pernikahan, Harapan Vs Kenyataan

Misalnya pasangan Emily Ratajkowski dan Sebastian Bear-McClard yang memilih pernikahan yang lebih sederhana dengan busana kasual. Tetapi ada beberapa seleb yang melakukan pernikahan dengan cara yang megah dan spektakuler. Mengutip laman Hello! dan Insider, berikut adalah daftar pernikahan paling spektakuler sepanjang 2018. 

#1. Priyanka Chopra dan Nick Jonas
Setelah menjalin hubungan sekitar 6 bulan, Priyanka Chopra dan Nick Jonas resmi menikah dalam perayaan mewah di India pada awal Desember 2018. Pernikahan yang berlangsung selama tiga hari itu meliputi dua upacara, dengan tradisi Hindu dan Kristen, di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur, Rajasthan, India. "Aku suka bahwa pernikahan kita adalah perpaduan agama," tutur Priyanka Chopra. Mereka juga memiliki kue yang sangat mewah, terinspirasi dari tempat pernikahan itu

#2. Meghan Markle dan Pangeran Harry
Pangeran Harry (kiri) dan istrinya, Meghan Markle, melambaikan tangan setelah upacara pernikahan mereka di Kapel St George di Kastil Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Warga tampak antusias menyaksikan iring-iringan pasangan pengantin ini. REUTERS/Damir Sagolj

Siapa yang bisa melupakan pernikahan kerajaan pertama tahun ini, ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menikah di Kapel St George, Windsor, Inggris, pada 19 Mei? Pernikahan itu dihadiri anggota kerajaan Inggris serta Hollywood seperti Oprah Winfrey, George dan Amal Clooney, dan banyak selebriti lainnya. Tentu saja, Meghan Markle terlihat cantik dalam gaun pengantin Givenchy yang dilengkapi dengan kerudung panjang, yang disulam dengan bunga untuk melambangkan semua negara Commonwealth.

#3. Kit Harington dan Rose Leslie
Kit Harington dan Rose Leslie menikah dengan perayaan yang megah di sebuah kastil di Aberdeenshire, Skotlandia. Pernikahan pasangan pemeran serial Game of Thrones ini juga dihadiri oleh selebriti seperti Emilia Clarke, Sophie Turner, Maisie Williams, Richard Madden, Peter Dinklage, dan Liam Cunningham. Rose Leslie mengenakan gaun renda elegan lengan panjang rancangan Elie Saab. Lokasi pernikahan mereka, Kastil Wardhill, juga memiliki makna khusus untuk keluarga Rose Leslie.

#4. Gwyneth Paltrow dan Brad Falchuk
Pernikahan
Gwyneth Paltrow dan Brad Falchuck dihadiri keluarga dan teman dekat di rumah mereka di Hampton, Amerika Serikat. Meski sederhana, yang membuat pernikahan mereka menjadi spektakuler dan istimewa adalah makanan yang disediakan di pernikahan tersebut. Salah satu koki favorit Gwyineth Paltrow, Francis Mallmann, terbang langsung dari Santiago, Chili ke Hampton  untuk acara tersebut. Dia memasak salah satu hidangan khasnya, nanas panggang. Mereka juga mendatangkan koki Mario Carbone, ini istimewa karena karena kencan pertama mereka adalah di salah satu restoran Mario Carbone.

#5. Putri Eugenie dan Jack Brooksbank
Keluarga kerajaan Inggris cukup sibuk dengan pernikahan tahun ini. Selain Meghan Markle dan Pangeran Harry, sepupu mereka Putri Eugenie dan Jack Brooksbank juga menikah di Kapel St. George di Inggris. Kapel tersebut dihiasi rangkaian bunga yang terdiri dari mawar, hydrangea, dahlia, dan beri yang diambil dari Windsor Great Park, dan dirancang oleh penata rangkaian bunga favorit selebriti, Rob Van Helden.

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank di tangga Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Jumat, 12 Oktober 2018. Steve Parsons/REUTERS

Selain itu, Putri Eugenie tampil cantik dalam balutan gaun pengantin rancangan desainer Inggris Peter Pilotto dan Christopher De Vos. Secara khusus, Putri Eugenie meminta rancangan gaunnya dibuat terbuka di bagian punggung. Dia ingin memperlihatkan bekas operasi tulang belakang saat berusia 12 tahun. Selain keluarga kerajaan, beberapa selebriti yang menghadiri pernikahan itu antara lain Kate Moss, Naomi Campbell, Demi Moore, Liv Tyler, Cara Delevigne, dan Ellie Goulding.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."