Suhay Salim dan 3 Pernikahan Unik Lainnya di 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Suhay Salim. Instagram.com/@suhaysalim

Suhay Salim. Instagram.com/@suhaysalim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu pernikahan unik yang terjadi pada tahun ini adalah pernikahan beauty vlogger Suhay Salim. Suhay Salim sudah menikah dengan sang kekasih di Kantor Urusan Agama (KUA), dengan gaya kasual pada Minggu, 2 Desember 2018.

Suhay Salim menikah dengan memakai celana jeans, kaus dan blazer. Padahal, beauty vlogger ini sering terlihat dengan penampilan glamor dan bermakeup tebal.

Suhay Salim saat menikah dengan kekasihnya. Instagram.com/@suhaysalim

Selain pernikahan Suhay Salim yang sederhana dan bergaya kasual, ada juga beberapa penikahan unik yang terjadi di sepanjang 2018. Misalnya pernikahan online, diiringi peragaan busana, sampai pernikahan heroik.

# Pernikahan online
Khailee Ng dan Elisa Khong menggelar pesta pernikahan mereka pada Minggu, 18 November 2018, secara online. Khailee Ng adalah managing partner di 500 Startups di Silicon Valley, dan sekarang sudah mencapai 1.800 startup di 60 negara.

Pernikahan virtual Khailee Ng dengan Elisa Khong. Instagram

Sedangkan Elisa Khong pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif China Overseas Petroleum Corporation yang juga seorang relawan di Kechara Soup Kitchen. Mereka mengadakan pesta pernikahan virtual atau cloud wedding dan mengundang tamu untuk menyaksikan pernikahannya secara online. Pernikahan online ini dihadiri oleh ratusan tamu dari 35 negara dan tentunya mereka semua menyaksikan lewat live streaming.

Baca juga: Pernikahan Online Inspiratif dari Bos Venture Capital Khailee Ng

# Peragaan busana
Desainer muda Dominique Nadine menikah dengan Joseph Immanuel di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada 8 September 2018. Pesta pernikahan Dominique Nadine dan Joseph Immanuel dimeriahkan dengan peragaan busana bertajuk "The Dominion".

Dominique Nadine. Instagram.com/@dominiquenadineofficial

Fashion show "The Dominion" ini bertema abad pertengahan dan terinspirasi dari film Game of Thrones. Dominiqie Nadine memilih menggelar peragaan busana karena ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda di hari istimewanya.

# Sumpah Pemuda
Menyambut Hari Sumpah Pemuda di Yogyakarta, Jumat 26 Oktober 2018, forum Ta’aruf Indonesia atau Fortais Yogyakarta menggelar prosesi pernikahan unik. Pengantin Sophi Arifudin dan Suyani menikah di tengah pameran barang kerajinan, mebel, dan aksesoris rumah bertajuk SAExpo Stock Sales 2018, di Yogyakarta. Setelah ijab qabul, pengantin juga mengucapkan Sumpah Pemuda.

Sophi Arifudin mengatakan kalau dia merasa sangat senang dengan prosesi pernikahan yang ia ikuti. "Kalau pernikahannya di rumah, mungkin hanya diikuti keluarga dan kerabat dekat saja. Kalau di tempat pameran ini bisa disaksikan banyak orang," tutur Sophi Arifudin.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya: Pernikahan Kasual ala Beauty Vlogger Suhay Salim

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."