Perawatan Kecantikan Sederhana Ira Wibowo Supaya Awet Muda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Artis Ira Wibowo berlenggok dengan mengenakan busana terbaru karya Anne Avantie dalam pagelaran akbar bertajuk Merenda Kasih di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 3 September 2014. TEMPO/Nurdiansah

Artis Ira Wibowo berlenggok dengan mengenakan busana terbaru karya Anne Avantie dalam pagelaran akbar bertajuk Merenda Kasih di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 3 September 2014. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ira Wibowo terlihat awet muda di usia 51 tahun. Aktris yang aktif di dunia hiburan dari tahun 1984 itu menjaga kecantikannya dengan perawatan yang sederhana. 

Baca juga: Gaya Hidup Ramah Lingkungan ala Ira Wibowo, Ada Sedotan Kaca

Ira Wibowo memang tidak suka menggunakan makeup yang terlalu menor, sebab itu selalu terlihat cantik natural. Namun, Ira mengatakan cara menjaga kulitnya tetap awet muda sebenarnya sederhana. “Sebenarnya yang basic-basic saja, yang wajib itu sabunnya sabun khusus memang pasti. Pelembab pagi malam, dan tabir surya,” tutur Ira Wibowo, saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Hal lain yang dilakukan Ira Wibowo untuk menjaga kulitnya adalah memastikan untuk selalu membersihkan muka dan menghapus makeup sebelum tidur. Selain itu, tak lupa ia menjaga gaya hidupnya tetap sehat. “Mengusahakan untuk cukup tidur, tidak merokok, minum air putih yang banyak,” lanjut Ira Wibowo.

Meski begitu, Ira Wibowo tak terlalu suka air putih karena lebih suka minuman yang ada rasanya. Padahal air putih salah satu cara untuk menjaga kekenyalan kulit. Tak heran  jika aturan minum air yang banyak jadi tantangan untuk Ira Wibowo. Tidak hanya itu, Ira menambahkan kalau hidup bersyukur juga menjadi salah satu kiat awet mudanya. Banyak senyum membantu Ira Wibowo selalu terlihat awet muda.

Sedangkan untuk olahraga, Ira Wibowo punya jenis olahraga yang digemari yaitu yang tidak terlalu berat. “Olahraga biasanya sepeda dan jalan cepat. Setiap kapan tidak tentu sih. Kalau di rumah bisa treadmill setiap hari,” jelas Ira Wibowo.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."