Ria Miranda Trunk Show 2019: Kolase Seni dan Fashion

Reporter: Yunia Pratiwi
Editor: Rini Kustiani
Minggu, 2 Desember 2018 13:18 WIB
Ria Miranda Trunk Show 2019: Kolase Seni dan Fashion

CANTIKA.COM, Jakarta - Ria Miranda menggelar fashion show tunggal bartajuk "Kolase". Koleksi busana Kolase ini terinsipirasi dari perjalanannya saat mengunjungi Rijksmuseum, Amsterdam, Belanda. Dia berusaha mengkolaborasikan seni dan fashion, yang terlihat dari detil pola beberapa pakaian yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan yang beragam.

Baca: Kiat Cantik Buat Ibu Hamil dari Ria Miranda

"Looks-nya berbeda tapi tidak meninggalkan pakem busana muslim. Tetap feminin dan lebih international looks," kata Ria Miranda di acara RiaMiranda Trunk Show 2018 di Ballrom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat, 30 November 2018.

Koleksi Kolase ini terdiri dari 60 looks yang mewakili penampilan hijab syari dan modern. Pemilihan warnanya juga sedikit berbeda, tidak melulu pastel seperti koleksi-koleksi sebelumnya.

Desainer Ria Miranda menggelar RiaMiranda Trunk Show 2018 bekerjasama dengan Tokopedia, di Ballrom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat, 30 November 2018. dok. RiaMiranda

Ria Miranda ingin menampilkan warna-warna bold seperti lime green, terracotta, emerald green, pink, cerulean blue, maroon, bright yellow, yang akan menjadi tren di 2019. Detil yang ditampilkan tidak terlalu rumit, meski banyak terlihat penggabungan, seperti nusansa floral dengan kotak-kotak, serta potongan kaca seperti gambar keramik zaman dulu.

Koleksi Spring Summer 2019 Ria Miranda bertajuk Kolase yang ditampilkan dalam RiaMiranda Trunk Show 2018, di Ballrom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat, 30 November 2018. dok. RiaMiranda

Gaya hijab yang ditampilkan dalam fashion show juga terlihat simpel. Beberapa looks muncul dengan aksesoris, seperti headband dilengkapi dengan beads, dan topi besar. Sedangkan potongan yang ditampilkan sebagian besar berupa dress, kulot, outer, atasan, rok maxi, sweater, dan lainnya.

Koleksi Spring Summer 2019 Ria Miranda bertajuk Kolase yang ditampilkan dalam RiaMiranda Trunk Show 2018, di Ballrom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat, 30 November 2018. dok. RiaMiranda

Ria Miranca mengatakan, ada cerita di balik koleksi tersebut. Kolase menggambarkan cinta yang lahir dari perbedaan dan dia ingin menyampaikan kalau perbedaan itu tidak membatasi, melainkan bisa saling melengkapi untuk menciptakan sesuatu yang indah dan bernilai tinggi.

Artikel lainnya:
Baju Lebaran Ria Miranda, Gampang Dicuci Tak Perlu Setrika